Review Harian All New Honda CB150R (5) : Sebuah Kesimpulan dan Saran

3

Honda CB150R-13

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya ketemu juga di artikel season finale dari review All New Honda CB150R yang dipinjami oleh AHM melalui Main Dealer Wahana akhir tahun lalu. Naahh, sekarang di artikel terakhir ini, MMBlog akan menceritakan secara umum bagaimana jika motor ini digunakan harian, terus juga dengan konsumsi BBM, dan juga riding 120 km-an PP dalam satu hari. Langsung aja ke review MMBlog yah.

Honda CB150R-21

Seperti yang sudah MMBlog ceritakan, Honda CB150R baru ini adalah motor 150 CC yang highly recomended untuk harian. Bobotnya yang relatif ringan, tinggi joknya yang intermediate, gak terlalu pendek tapi juga gak tinggi-tinggi amat, tenaga bawah yang responsif, serta kopling yang empuk banget, emang mumpuni dan pas dijadikan motor operasional, namun punya daya tarik secara visual. Terlebih kalau teman-teman beli yang SE, warnanya ngejreng, cocoklah buat diajak nongkrong.

Honda CB150R-18

Riding di Siang Hari ataupun Malam hari sama-sama menyenangkan. Deru mesinnya halus, halus banget, bahkan lebih halus dari Scoopy karbu MMBlog Sob. pas siang, kena macet, gak jadi masalah, tapi hawa hangat kerasa di area paha, walaupun fan radiatornya kecil, tapi hembusan anginnya lumayan deras. Riding malam, terasa nikmat karena hawa relatif lebih sejuk. Panel meter kayak speedometer dapat dipantau dengan sedikit tundukan kepala, karena letaknya agak di bawah, rpm model bar digital yang turun naik dinamis seiring dengan turun naiknya putaran mesin.

Terkait riding malam, Kalau boleh memilih, dan karena bukan tuntutan teknologi dan persaingan, MMBlog pribadi lebih demen sama cahaya lampu kekuningan bohlam konvensional. Penetrasi lampu LED putihnya di mata minus MMBlog agak kurang oke walaupun cukup terang. Kalau menggunakan H4 di mata MMBlog jadi lebih enak.

Touring jarak jauhan, motor juga bisa diandalkan. Hanya saja ridernya tentu harus terbiasa dulu sama ergonominya yang rada sporty. Rasa sportynya bahkan melebihi ergonomi Tiger, Thunder, ataupun Scorpio. Beberapa jam riding, jika tidak terbiasa, maka pergelangan tangan akan mulai terasa kebas. Kalau yang biasa bawa motor sport sih pasti enak-enak aja Sob, yakin deh.

Honda CB150R

Konsumsi BBM? Selama MMBlog jajal dan bawa riding, jujur MMBlog gak melakukan uji coba. Tapi dengan mengisi pertamax 20 ribu rupiah, temen-temen udah bisa bolak-balik jakarta bogor, udah gitu bensinnya juga belum abis kok, masih bisa diajak muter-muter lagi. MMBlog bener-bener mengapresiasi konsumsi BBM-nya yang irit banget ini Sob.

Ada sedikit saran bagi All New Honda CB150 terkait dengan shifting. Shifting memang dapat dilakukan dengan mudah dan halus, tapi perseneling yan ada di kaki kiri, membutuhkan congkelan yang terlalu tinggi untuk up-shift. Telapak kaki jadi naik banget, mungkin bisa disiasati dengan mengganti footstep aftermarket, soalnya di motor-motor MMBlog ,dengan sedikit cungkilan, motor udah bisa pindah gigi.

Honda CB150R-8

Overall, Honda CB150R emang motor 150 CC yang mumpuni. Bagi yang butuh motor 150 CC keren, tenaga boleh diadu, terus lebih sering di dalam kotanya, ini motor emang highly recomended! Oke deh, next time MMBlog review New Vixion Advance yah! Sekian dan Semoga berguna

3 COMMENTS

  1. mantap om reviewnya. oh iya sehubungan dengan kopling yang ringan masuk kategori ringan banget atau tidak. ada pembanding kah?

    terus untuk congkelan bisa diatur sudutnya gak? biar agak kebawah gitu.

    ty

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here