Penasaran Dengan Ban Off/On Road, Gimana Ya Performanya?

6

michelin-anakee-2_tyre_large

Sobat MMBlog sekalian, motor-motor MMBlog bisa dibilang udah lumayan berumur. Yang paling seger palingan si Merah ala Kawasaki ER6n. Namun, itupun kondisi bannya udah botak tengah karena pemakaian dan juga karena udah memasuki tahun ke empat. Nah, oleh karena itu, artikel ini sebenernya artikel “need help”, yups, MMBlog butuh masukan temen-temen nih, karena sepertinya tendensi MMBlog untuk ganti ban tuh lebih ke ban yang punya pattern kasar alias ban-ban yang seringkali dipakai oleh motor-motor adventure.

Yaa semacam ban kayak Pirelli Scorpion, Michellin Anakee, atau yang versi lokal ada tuh Zeneos Turino. Mungkin temen-temen bertanya-tanya kenapa MMBlog milih ban begini, jawabannya sih sederhana, butuh ban yang yang agak fleksibel, secara motor selain digunakan harian, juga sering dibawa touring yang kondisi jalanannya gak menentu. Tapi katanya, untuk cornering gak bisa agresif? Yaa gak papalah, toh juga jarang nyentul, xixixi, MMBlog juga kalau belok pelan-pelan Sob.

Pirelli_Scorpion_Trail

Naahh, terus gimana nih perkara performa ban model begini? Mungkin temen-temen bisa kasih input yang pernah pakai Swallow SB117 misalnya? Kan bisa juga tuh dipakai di Thunder 250, secara maksimal lebarnya 120 saja. Untuk Pirelli Scorpion kayaknya gak perlu diragukan lagi yah Sob, banyak motor-motor supermoto atau adventure yang menggunakan ban ini sebagai ban OEM-nya, tapi ya tetep, pengen tahu juga gimana pengalaman temen-temen yang udah pernah pake.

Untuk trek lurus mulus gimana? Untuk nikung secara umum gimana? Off road dikit gimana? Terus kalau jalanan becek juga gimana tuh? Hehe. oke deh, ditunggu inputnya yah, kalau ada link temen-temen blogger yang pernah pake juga boleh di jemur. Sekian dan terima kasih.

6 COMMENTS

  1. Halo Om Vandra, ijin sumbang pikiran.
    Sy pernah pake sb117 di scorpio, reviewnya utk turing santai gak sampe mereng2 cukup banget dah. Klo urusan jalanan gravel, berpasir, masih oke punya. Klo model becek tipis masih bisa, yg pasti lebih selow lah ya hehe.
    Klo buat er6-nya, menurut saya boleh tuh pake avon distanzia. Ban idaman tu, hahaha

    Demikian pendapat saya, salam dari Kepulauan Selayar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here