Moge Second/Bekas Harga Terjangkau, Suzuki GS500 Adalah Pilihan Utama!

24

845

Sobat MMBlog sekalian, di awal artikel MMBlog mau sedikit sharing mengenai petemuan MMBlog dengan Suzuki GS500. Waktu itu tanggal 31 Desember 2015, MMBlog lagi bareng-bareng sama soulmate MMBlog ngurusin project di sebuah kafe di bilangan Martadinata Bogor, ndilalah, siang-siang kafe udah rame, ada yang makan. Terus tengok-tengok ke parkiran, loh kok motor kayak Thunder, apaan yah? Lihat dari deket, cek mesinnya, weleeeh Suzuki GS500 ternyata!

Sebelumnya MMBlog udah lumayan sering melihat unit dari Suzuki GS500. Ini motor sering diservis di Suzuki Saharjo, dimensinya gak gede-gede amat, tapi masih lebih gede sih ketimbang Honda CB500F. Discnya pun cuman satu di roda depan, sasisnya pakai deltabox, dan yang menarik adalah mesinnya, 500CC, dua silinder!

Mesin 500 CC, Dua Silinder adalah pilihan rasional, logis, dan realistis untuk sebuah motor yang akan digunakan sehari-hari di ibukota Jakarta secara khusus, dan juga secara umum untuk jalanan di Indonesia!

Mesin GS500 itu sederhana banget, lebih simpel ketimbang mesin Honda CB500F. Dia gak pake radiator, cuman pendingin udara doang brooo. Sekilas mirip-mirip sama mesin Thunder, tapi dia mesinnya lebih gede aja.

2009-Suzuki-GS500a

Kembali ke kafe, walhasil, ketika ownernya mau pulang, dan nyampering motor, MMBlog sebagai blooger gak tau diri dan kepo juga nyamperin. Dan nanya “GS500 ya Mas” dia jawan “iya mas, tahu aja nih” terus MMBlog jawab “saya juga rider Suzuki Mas, Thunder 250, hehe”. yasudah, dan akhirnya obrolanpun berlanjut.

Ngobrol-ngobrol, akhirnya masbro itu nyalain mesin. Sekali stater dan “Brooommm” weleeh tokcer juga yaahh 😆 padahal ini mesin tahun 1993 loh Sob, udah lumayan tua juga. Masuk gigi ceklek aja, dan akhirnya beliau pamitan sama MMBlog. Setelah itu MMBlog simpulkan bahwa:

Ini motor bener-bener value nih! harga di luar pulau jawa gak sampe 30 juta! Di Jakarta bisa 40 jutaan! Emang udah agak tua, tapi sparepart bejibun, murah, dan banyak subtitusinya. Asal rajin, sabar, dan punya waktu, dijamin dapet motor 500 CC, harga murah, performa lumayan karena ada banyak bengkel yang bisa ngerekondisi ini motor sampe kayak baru! dan udah bisa parkir di Mall!

Nah, yang punya Suzuki GS500, boleh dong MMBlog coba, xixixi. Penasaran sama performanya niihh 😆

24 COMMENTS

  1. Malah jadi kepengen gsr600… Hahaha.. Knalpot sama rear lampnya itu lho yang bikin gemes, kalo dari depan juga berotot hehehe…

  2. Mang vandra alamat bengkel yang bisa rekondisi dimana yah? Saya dapat unit udah hancur bekas motor Patwal
    Baru dapet pagi tadi, ada alamat email gak mang? Mau kirim gambarx

  3. ane tunggu ada yg jual second ajaahhh…lumayan 2 tahun pake, kalee ajah bisa nego stengah nyaa!!! hahaha
    secara cuma pengen comot mesin ama frame nya doank..rebuild to SCRAMBLE *oooww yeaahhh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here