Kenalan Dengan Suzuki GN250, Dari Dulu Sampe Sekarang Modelnya Begini Aja! (Part 2)

2

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

mesin thunder banget
mesin thunder banget

Mesinnya Suzuki GN250 itu itu 250 CC, satu silinder, TSCC dengan dua lubang knalpot, SOHC, dan empat klep Sob. mesin yang jadi favorit MMBlog, karena biar olinya cuman 300 mililiter masih bisa dipake touring, wkwkwkwk, padahal volume olinya 1,4 liter 😆 . ya baby Thumper laahh, mantaappp, bener-bener sukaaaa sama mesin begini!

Suzuki GN250 bisa dibilang punya komposisi kaki-kaki aka roda depan dan roda belakang yang unik. Untuk Roda belakangnya menggunakan pelek 16 inchi, ini yang gak umum banget yah. Terus roda depannya menggunakan pelek 18 inci, hihihi, ridingnya jadi bener-bener santai. Motorpun jadi terlihat tinggi di bagian depannya Sob.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

kaki depan belakang beda
kaki depan belakang beda

Sasisnya, sama aja kayak Thunder, cuman kayaknya sasis belakangnya dia rata. Suspensipun juga sama aja. Teleskopik di bagian depan, dan suspensi double di bagian belakang Sob. terus lihat joknya, weleehh, emang bentuk jadul banget yah, tebel dan panjang. Terus tangkinya juga gitu, gak ada lekuk-lekuk khusus untuk naro paha 😆 . terus lampu depannya juga lebih kecil dari Thunder, namun daya terangnya maksi juga looh.

GN250-2

Ngomongin sejarah, Suzuki GN250 ini dibuat Suzuki untuk rider yang baru belajar naik motor. Motor ini sangat-sangat populer di Eropa, Brazil, dan New Zealand Sob. untuk pasar Amerika gimana? Ada juga kok, tapi dengan nama Suzuki GZ250 yang bentuknya bener-bener cruiser selonjoran kayak Kawasaki Vulcan. Di Asia, sepertinya hanya di Indonesia yang pernah mencicipi mesin motor ini, yap dikasih nama Suzuki GSX250, GS250X, aka Thunder 250.

Suzuki GN250, biarpun tampilannya jadul, tua, retro, dan mungkin bagi biker-biker jaman sekarang dibilang enggak banget, ini motor kaya sekali akan fitur! Boleh diadu sama fitur-fitur motor jaman sekarang, dan biar tau nanti siapa yang mencontek siapa, wkwkwkwk 😆 . yang jelas MMBlog beruntung banget bisa jajalin ini motor, bahkan sampai nginep dirumah untuk di review harian. Unit yang MMBlog review ini adalah unit produksi tahun 2005.

GN250-4

Salah satu motor yang menjadi legenda Suzuki di Dunia karena kontribusinya dalam hal mengajarkan rider bagaimana sebaiknya dan seharusnya riding bermotor. Btw, gila juga ya motor Jepang yang masuk untuk pasar Eropa kualitasnya, serius bikin ngerriiiii!!! Nanti kita cek satu-satu yah Sob. oke deh. BTW, Suzuki GN ini mau dijual loh, cuman satu di Indonesia, nah, kalau mau kontak MMBlog aja yah, via email boleh 😆

untuk review harian, mau variabel apa aja nih yang di test?

Sekian, terima kasih, dan semoga berguna!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here