Kekeuh Dengan Motor 250 CC Satu Silinder? Di Retro-in Aja!

8

GN250-12

Sobat MMBlog sekalian, menarik melihat pasar 250 CC di Indonesia. Motor-motor yang populer adalah motor-motor dengan model fairing dan naked bike, udah gitu, tampaknya agak haram hukumnya kalau mesinnya itu jomblo aka satu silinder, yups harus dua silinder kalau penjualannya mau moncer! Satu silinder, 250 CC, di motor sport, dianggap sebagai sesuatu yang lumayan aneh. Studi kasus bisa kita lihat di Honda CBR250 dan Ninja RR Mono yang tampaknya penjualannya ya so so saja Sob, masih pengen jual motor 250 CC satu silinder, retro-in aja!

Honda_CB400SS_Special_Edition_2007TMS

Kenapa motor retro? Dari hakikat dan tipe motornya saja, motor retro bukanlah motor yang peruntukkannya sebagai motor cepat, bukan sebagai motor kenceng, tapi lebih tepat kalau digunakan sebagai motor santai, commuter, dan motor yang emang bisa membahagiakan! Mesin satu silinder, suara halus, udah lebih dari cukup untuk membuat motor retro tampil atraktif Sob! dan calon buyernya, gak akan banyak complain, karena emang motor retro, titik beratnya lebih ke desain dan posisi riding, mesin urusan belakangan!

cb400ss

Mesin 250 CC, SOHC, pendingin udara, oil cooler, udah cukup banget untuk dipasang di motor retro. Kemudian coba dijual dengan harga yang super value, udah inden mengular! Apalagi kalau mau dijejelin mesin DOHC, Radiator, tampilan retro muscular!! Weleeehhh alamat deh, model ini motor tuh everlasting, coba lihat ada berapa banyak motor masa kini yang dimodif kayak gitu? Kebet deh tabloid-tabloid otomotif, kebanyakan modifnya ya modif retro!

Sebenernya ya ini adalah salah satu alternatif yang efektif kalau mau jual mesin 250 CC satu silinder. Dijamin dah, penggemarnya banyak!

instagram

Villa Kanaya

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here