Kalau Honda Masukin CRF1000L, Yamaha Juga Bisa Lho Masukin Tenere 1200! Bejaban Ini!

8

16YM CRF1000L Africa Twin

Sobat MMBlog sekalian, menilik, meraba, dan menerawan market motor besar di Indonesia, Motor enduro adventure sejatinya merupakan motor yang trendnya positif saat ini. Gegara BMW GS yang punya prestasi memukau, alternatif brand Jepang adalah jawaban yang realistis ketika harga dari BMW GS dirasa terlalu tinggi. Dari beberapa percakapan dan diskusi para moge riders, mereka sangat tertarik untuk memiliki Africa Twin dari Honda! Terbuka kemungkinan AHM ngebawa ini motor, naahh guna meramaikan, sebenernya Yamaha juga bisa ngimpor Tenere 1200!

Honda Africa Twin VS Yamaha Tenere 1200? Hmm, sepadan dan bejaban! Motor sama-sama siap dibawa kemana aja. Africa Twin punya nama dan latar belakang sejarah yang amat sangat baik. Super Tenere, punya nama yang gak bisa dianggap remeh. Super Tenere, malah menggunakan Gardan sebagai transmisi final yang menyalurkan energi dari mesin ke ban belakang!

2015-Yamaha-XT1200Z-Super-Tenere-EU-Race-Blu-Studio-007

Motor begini ini, sebenernya punya potensi besar. Varian entry level kayak Versys aja laku bak kacang goreng. Oia, terus kenapa Versys 1000 gak ada gaungnya Mas? Soalnya empat silinder, dan juga lebih on-road oriented! Untuk harganya sih KMI udah bagus positioningnya! Naahh, baiknya entah itu africa twin, atau tenere, sebaiknya juga dibanderol segituan, maksimal 350 Jeti dah, wkwkwk, yah MMBlog sih segitu juga masih nelen ludah aje :p

MMBlog udah pernah lihat Yamaha Tenere 1200, waktu itu lagi ada acara GS-Rek di Sency, gilaa gak kalah gagah ketimbang BMW GS! Malah MMBlog bilang lebih kompak dan lebih berotot!

Ya kita liat aja tahun ini, atau tahun depan, yang jelas kalau mau test ride, kudu pake dingklik, atau sekalian pake engrang 😆 . sekian dan semoga berguna!

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here