Foto Panning Menggunakan Kamera Ponsel? Bisa Kok!

9

IMG_20151224_171209_1

Sobat MMBlog sekalian, salah satu foto yang bisa menunjang keabsahan sebuah artikel test ride adalah foto ketika berkendara. Penting gak penting juga sih, kalau udah ada action cam ya bisa kok dari sudut pandang ridernya, tapi lebih kece lagi kalau ada foto ridernya, lagi naik motor, dan lagi riding, jadi beneran bisa dilihat kalau emang ridernya lagi bawa motor. Nah salah satu foto yang menunjang adalah foto panning! Pake SLR? Ya eceesss, pake kamera HP? Ternyata bisa!

IMG_20151224_171209

Kayak foto-foto yang ada di artikel ini, itu adalah bro Alki dari indoride.com yang lagi test ride Honda CB150R. Waktu itu MMBlog ke kampus UI cuman bawa action cam untuk dokumentasi, gak bawa SLR, jadi agak puter otak juga buat ngabadiin alki pas lagi bawa motor. Yaudah, coba deh ngeluarin Xiaomi Mi4i kesayangan MMBlog. Coba difoto, eehh ternyata bisa.

Caranya? Gampang, ridernya disuruh riding gak pake kenceng. cukup 20 km/jam aja. Setel kamera di posisi auto, yaa tinggal idupin aja kameranya Sob, terus ikutin ridernya maka autofokusnya akan bekerja sendiri otomatis. Setelah itu coba jepret beberapa, syukur-syukur kalau bisa burst! Hasilnya? Lumayan banget untuk sebuah artikel di blog. Efek blur dan dinamis pada backgroundnya dapet! Riderpun terlihat emang lagi riding motor!

IMG_20151224_171210

Tapi ya gitu, jangan terlalu berharap sama ketajamannya, namanya juga pake kamera henpon, xixixi. Yang jelas, kalau kepepet tiba-tiba bisa test ride motor, tapi gak bawa kamera yang memudahkan kita untuk foto panning, silahkan coba pake kamera HP yang notabene autofokusnya bisa cepet loh yah.

Sekian dan semoga berguna!

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here