5 Alasan Kenapa Konvoi Moge Seruntulan

3

moge-2

Sobat MMBlog sekalian, pasti temen-temen ngerasa gemen kalau ngeliat gerombolan motor konvoi, terus konvoinya ugal-ugalan. Terlebih kalau yang konvoi, terus ugal-ugalan itu pengendara moge, wuiihh, langsung dah serapah pada keluar, wkwkwk πŸ˜† . nah, pada mau tau gak sih sebenernya kenapa itu para pemoge riding seruntulan? Udah gitu motornya pada kenceng-kenceng lagi. Selain dari aspek motornya, ada juga lho ternyata aspek personalnya.

Aspek Motor:

moge-5

  1. Moge Panas, Ya Emang Panas Sih!

Motor Gede itu panas, ya bener emang panas! Cuma kadang ya bervariasi juga panasnya. Kebanyakan yang punya kompresi tinggi itu yang panasnya amit-amit! Nakedbike, motor adventure, panasnya masih bisa dah ditoleransi, motor sport? Nah itu dia, manteepp! Khususnya untuk motor gede Eropa, kalau bisa sih jangan ngeluh pas riding, tapi jadikan panasnya itu sebagai sebuah kenikmatan, wkwkwk.

Terus apakah panas ini mewajibkan ridernya untuk riding ugal-ugalan? Agar cepet sampe? Agar panasnya berkurang? Ada benernya juga sih, tapi dikit, wkwkwk. sama ajalah riding konstan sama seruntulan, apalagi kalau di dalam kota. Kalau turing mungkin beda! Konsekuensilah, nikmatin aje panasnye Sob.

Aspek Manusia:

  1. Road Captain atau Leader Konvoi Moge itu, GAK MAU DIBILANG CEMEN

Ini emang konyol, tapi beginilah yang suka dirasakan oleh road captain moge konvoi. Takut dicap cemen, keong, penakut, jadilah bawa motornya gilaaaa. Whuusss! Kalau kenceng gitu kan dapet perdikat jago, pantes jadi leader, wkwkwk πŸ˜† . tapi serius loh πŸ˜†

  1. Follower Yang Gak Mau Kalah

Ini juga, ada juga dirombongan moge yang folowernya itu juga pengen unjuk gigi, gak mau kalah sama road captainnya. Makanya jadi sikat sana sikat sini! Apalagi kalau yang jadi RC itu masih muda (dipilih karena tau jalan doang) udah deh, member yang lebih tua jiwa show off-nya semakin menjadi-jadi

  1. Follower Yang Gak Tau Jalan πŸ˜†

Ini realistis banget, jiaaah ketimbang gue nyasar, ketinggalan, mau gak mau ngintilin RC dan rombongan yang riding kenceng itu Sob πŸ˜† .

  1. Pengen Unjuk Gigi Kemampuan Motornya.

Naahh, ini, ini nih. terkadang motor RC itu superbike, motor dahsyat, kenceng, sekali colek langsung terbang. Ada follower yang pake motor 650 CC, dua silinder, atau empat silinder 600-800 CC, HP gak seberapa, naah kebetulan lagi riding di dalem kota, kapan lagi bisa nyikut superbike πŸ˜†

Naahh, itulah kira-kira alesan para pemoge kalau bawa motor suka ngebut Sob. kalau ada yang bilang β€œMoge, bukannya arogan, tapi emang gak bisa pelan” itu ngawur, sumpah ngawur, bisa kok diajak pelan-pelan, Cuma yaa itu yang bikin meme mungkin gak tau jalan pas konvoi πŸ˜† , atau emang pas saat itu dia lagi mau eek πŸ˜† . oke deh, hati-hati di jalan yah, kalau ketemu moge seruntulan, doain aja yah Sob!

3 COMMENTS

  1. tp kenapa ya yg bw moge solo riding suka di kerubutin(dikejar) motor cc kecil cc150 bahkan matic ikutan ngejar, apa karena pengen liat, iri atau gk mau kalah ya?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here