Viar Cross X150SF 2016, Wah, Bisa Nyolong Hati Para Adventurers Nih!

8

VIAR

Sobat MMBlog sekalian, salah satu segmen sepeda motor di Indonesia yang saat ini belum banyak pemainnya adalah segmen motor garuk tanah alias motor trail. Pemain utamanya adalah Kawasaki dengan varian KLX dan D-Tracker. Segmen ini sangat amat potensial sebenernya, pasarnya selalu ada bahkan cenderung abadi karena Indonesia adalah negara agriculture yang mana memang selalu membutuhkan kendaraan yang oke untuk melintas di jalanan non aspal. Viar, sebagai pabrikan motor lokal, tampaknya bakalan all out tahun depan dengan menjual Cross X 150 SF!

Ini motor kalau diperhatikan, secara tampilan udah kebentuk kayak trail masa kini, headlamp ada, bentuknya pun ceper dan kotak gak bulet. Diperhatikan lagi, sepertinya suspensi depan juga telah menggunakan upside down, dan totalnya lagi, speedometernya udah menggunakan model full digital Sob. panduannya juga lengkap tuh, ada jam, ada speedometer, takometer, dan juga posisi persneleng!

cross-x150SF-2016

Sebenernya agak sayang juga yah motor yang udah canggih gini dipake buat blusukan rusuh-rusuhan di jalanan tanah. Modal pelek 17 inchi, gear belakang di kecilin, udah pas banget untuk jadi motor harian, yup supermoto harian Sob! oia, mesinnya kayaknya menggunkan mesin 150 CC tapi lucunya konfigurasi mesinnya ituloh, gak tegak, malah cenderung tiduran kayak mesin bebek yah Sob. entah kenapa nih Viar bikin mesin 150 CC tiduran, bisa lebih powerfull kah? Atau lebih memudahkan dalam perawatan?

Selain produknya yang sepertinya bakalan cakep, poin utama dari Viar lainnya adalah perkara harga Sob. pabrikan Jepang membanderol motor trailnya dengan harga yang lumayan tinggi, tapi biasanya kalau Viar banderolnya lebih ekonomis! Naahh, tinggi gimana ngemasnya dengan promosi yang efektif aja nih supaya Viar Cross X 160 bisa diterima dan penetrasi pasarnya bagus! Oke deh, kita pantau tahun depan Sob!

8 COMMENTS

  1. Kok kyknya d malang udah ready ya, td di dealer khusus tril deket rumah kok udah nampang, stikernya mirip yg d gambar, tp g tanya harganya sih, cuma lewat soalnya
    Itu bukan dealer resmi sih, cm fokus ke all model tril

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here