Tiga Rute Touring Yang Indah Di Jabar, Jateng, Dan Jatim!

18

IMG_3237

Sobat sekalian, kegiatan touring adalah salah satu kegiatan riding yang menyenangkan. Gak sedikit loh bikers yang suka dengan touring, malah kalau MMBlog perhatikan, lebih banyak orang yang demen touring ketimbang nge-track. Kenapa? Kalau ngetrack kayaknya relatif mahal, dan yang didapat kepuasan bisa berkendara kencang, nah kalau touring selain lebih hemat, hal yang didapat juga banyak, refreshing, tahu tempat baru, dan menikmati perjalanan. Ngomongin menikmati perjalanan MMBlog pernah melewat tiga rute di pulau jawa yang menurut MMBlog sangat indah, berikut Sob:

Jawa Barat : Trek Ciwidey – Rancabali

teh15

Temen-temen yang berdomisili di Jawa Barat, atau bandung lebih tepatnya, pasti gak asing sama trek yang satu ini. Terletak di selatan Kabupaten Bandung, trek ini adalah terusan dari Jalan yang menuju ke lokasi Ciwidey Kawah Putih temen-temen. Jalanannya 100 mulussss, wajar karena bisa dibilang, kendaraan berat yang melintas di jalanan ini tidak banyak. Jalanannya tidak terlalu lebar, pas untuk dua mobil saja, dan didominasi oleh tikungan-tikungan yang bersahabat Udaranya dingin, sejuk, udah gitu disepanjang jalan, mata kita bakal dimanjakan oleh kebun teh yang punya landscape luar biasa indah! Sayangnya, tidak ada pom bensin di trek ini Sob, jadi temen-temen harus mengisi bensin penuh dulu di Soreang.

teh10

Jawa Tengah : Trek Wonosobo (Di antara Gunung Sindoro Sumbing)

IMG_3229

Trek ini bisa dibilang trek yang bikin kangen! Gimana enggak, setelah berlelah-lelah riding dari Jakarta kemudian memilih jalur tengah di Jawa tengah, tiba-tiba MMBlog dikejutkan oleh udara dingin, jalanan mulus, dan pemandangan dua gunung di kanan-kiri jalan! Mantaappp! Jalanannya kelokan khas jalan pegunungan Sob, tapi ada juga tanjakan yang panjaang dan luruuss, pemandangannya ya itu tadi, gunung Sindoro di sebelah kiri, dan gunung sumbing di sebelah kanan (kalau dari arah barat yah berkendaranya), terus karena kita riding di dataran tinggi, landscape desa-desa kecil yang letaknya lebih rendah dapat terlihat juga disamping kanan kiri jalan yang kita lalui. Harus coba!

IMG_3214

Jawa Timur : Trek Bromo Tengger Semeru

03112012901

Ini dia! Trek yang menurut MMBlog adalah idaman para bikers! Indah? Bisa dibilang surga dunia! Jalanan mulus, pastiiii, jarang ada kendaraan berat yang melintas! Dingin?? Jangan tanya, bahkan jaket kulit atau goretex yang gerahpun jadi berasa nyaman disini! Menantang? Pastinya, banyak tikungan tiba-tiba setelah tanjakan atau turunan! Bonusnya, bisa melihat keindahan area gunung bromo atau gunung batok yang kayak lukisan itu Sob! ke sini temen-temen bisa jalan dari Malang, Probolinggo, atau Pasuruan! Dijamin males pulang!

03112012911

Naahh, itu tadi trek referensi dari MMBlog Sob, kalau temen-temen pengen tahu trek-trek keren lainnya, monggo mampir ke unity-team.com, mantap!

18 COMMENTS

  1. Udah cobain trek jalur kuningan jabar ke ciamis kang lewat jalur cikijing majalengka asli pemandangannya keren banget jalurnya juga bener” menantang

  2. kalo jalur ciwidey rancabali, saya lebih milih jalur sebelahnya, lewat perkebunan teh cukul, ketemu situ cilenca, jalannya lebih kecil tapi cukup mulus juga tapi kalo diterusin sampai rancabuaya ada yang kurang bagus juga sih jalannya. abis itu santai2 di puncak guha, ini jalur weekend getaway saya, hehehhe..

  3. jalur trenggalek pacitan bro,dijamin “orgasme”..
    jalan lebar dan mulus,beuh..
    nanti d pacitan bakal nemu jalan pinggir pantai soge,dahsyat poko ny.

    klo mau lurus-lurusan jalur deandles boleh di coba..

    di kebumen yg mau k pantai ayah jalur kelak kelok plus nanjak curam.

    o iy jalur pantai selatan jawabarat skrg udah mulus,
    dr pangandaran-cipatujah-santolo-rancabuaya-cidaun-cianjur selatan sampe ujung genteng udah mulus.

  4. Track Cipatujah,Santolo,Rancabuaya,Pangalengan lewat Cisewu ..boleh di coba tuh..khusus Cisewu pagi jelang siang bisa dapatkan pemandangan menakjubkan…jalan mulus di ketinggian maksimal..diantara jurang dan tebing..posisi kira sejajar dgn gunung jauh diseberang…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here