Spesifikasi Suzuki Satria F 150 Injeksi Di Atas Para Rival? Ya Emang Harus!

15

Satria_Fu_Ijeksien_2015_DP_01

Sobat MMBlog sekalian, Suzuki Satria F 150 Injeksi bukan lagi rahasia di ranah sepeda motor nasional. Penampakan, foto, hingga spesifikasinya secara jelaspun sudah dapat kita ketahui dari berbagai media dan blog otomotif. Secara tersurat, spesifikasinya emang pol-pol-an. Setelah sedikit kena ganyang Honda Sonic, Spesifikasi gila emang harus digelontorkan Suzuki untuk Satria F 150 Injeksi.

Menjadi raja, tanpa rival berarti selama satu dekade lebih di segmen ayam jago super, sudah cukup membuat Satria F terkenal sebagai motor kencang! Hadirnya Sonic, adalah tamparan keras, keras bukan main! Apalagi dari beberapa review, performa Sonic berada di atas angin ketimbang Satria F 150 Karbu! Image kuat nan kencang, seketika bisa drop dan kalah pamor! Bahaya! Nah, untuk versi injeksi, Suzuki terlihat all out, ya haruslah, saat ini hanya satria yang menjadi ujung tombak Suzuki Indonesia.

Rembetan Dari Spesifikasi Gila ini Bisa ke Sport 150 cc Atau ke Sport 250 cc-nya!

suzuki-GW250F-2

Yang paling edun adalah kompresi, untuk ukuran motor lokal kompresi satria f injeksi manteng di 11,5 : 1! Sadis! Mau gak mau kalau performanya mau optimal, kudu di cekokin sama Pertamax atau Pertamax Plus! Inputnya, selain power yang bikin geleng-geleng kepala, mesin juga jadi panas! Gak taunya, emang Suzuki juga udah antisipasi dengan ngasih radiator yang ukurannya diatas rata-rata untuk motor 150 CC!

Terus yang jadi pertanyaan, kalau ayam jagonya aja segila ini, bagaimana dengan Motor Sport-nya? Motor sport punya kasta yang lebih tinggi ketimbang ayam jago, IMHO. Harusnya nanti sport 150 CC bakalan lebih mengerikan lagi! Gak bisa enggak Sob, Honda dengan CB150R, Yamaha dengan Vixion, adalah duo nemesis 150 CC yang performanya bikin jempol cenat-cenut! Kalau sport Suzuki lebih kendor, ya alamat deh.

Tinggal menunggu waktu launchingnya, yang jelas komparasi antara Satria F Injeksi, Honda Sonic dan juga Jupiter MX King bakalan heboh dan rame, serta mewarnai peta persaingan motor di tahun 2016 yang akan hadir beberapa hari lagi!

15 COMMENTS

  1. Sebenernya pake spek FXR 150 saja sudah mumpuni ngelawan motor fairing lokal kok.. FXR 150 dengan bobot 130-an kg mampu keluar tenaga 20.5 dk.. yang sekarang pada punya FXR produk 12 tahun yang lalu saja masih mampu ngacak-acak motor fairing 150cc terbaru, dan itupun minumnya cuma premium tuh..

  2. Power fu injeksi Bukan cuma di atas sonic mx150 satria karbu.. Bahkan di atas sport 150cc kompetitor sebut saja ncb nva r15 cbr150 dan xabre ato mt15 nanti..

    Klo emg suzukinya mau bangkit udah pasti sport 150cc naked/fairing nya power di atas fu injeksi

  3. yang banggakan fxr kencang ya wajar itu mesin asal kenceng tpi boros dan gak lolos standar euro.trus letak teknologinya dimana?makanya suzuki stop produksinya

  4. harus lebih gila, konsumen indo melek teknologi, malah mereka memang gila akan kecepatan, suzuki harus all out, ayo suzuki bangun dr tidur panjangmu!!!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here