Serba-Serbi Jaket Riding : Bikers Banget Atau Casual Sob?

11

image

Sobat MMBlog sekalian, bagi MMBlog, selain helm, apparel penting lainnya yang wajib dan patut diperhitungkan oleh bikers adalah jaket. Yap jaket, ketika helm berfungsi total melindungi kepala dan wajah, jaket berfungsi melindungi tubuh bagian atas. Bukan hanya perkara impact atau benturan, sinar mentari yang ganas, serta debu dan kotoran, akan ketahan dulu oleh jaket sebelum menerjang tubuh kita. Nah, ngomongin jaket riding, setidaknya ada dua model jaket riding secara umum, yang pertama adalah yang “bikers banget” dan yang kedua adalah yang casual.

Difoto pertama yang MMBlog foto bareng Iron Man, adalah jaket terbaru MMBlog Sob, Eiger Outride Aero 1.0. Mungkin taun depan keluar lagi Aero 1.1, xixixi 😆 . Naah, jaket ini bisa dikategorikan sebagai jaket yang modelnya bikers abis! Terkesan kaku, dan ada tonjolan-tonjolan protektor yang jelas terlihat. Bentuk lengannyapun curve alias melengkung, amat sangat melengkung. Biasanya jaket begini ini bakalan keren dan bagus dilihat pas lagi riding Sob, tapi pas dipake jalan-jalan nge-mall jadi kayak SalTum alias salah kostum, wkwkwwk. Tapi ya pede aja sih, malah jatidiri bikersnya keliatan :p . terus dipakainya gimana? Tentu agak-agak ngelawan dibadan Sob.

image

Terus yang kedua adalah model jaket riding casual. Naahh, kayak di foto kedua yang MMBlog foto bareng sama Om Kobay. Jaket yang ada di foto adalah Respiro Velocity R3 Honda Edition yang MMBlog pakai ketika riding bareng Blogger ke HBD Pacitan. Ini jaket modelnya lebih casual, tetep berprotektor namun benjolannya gak terlalu terlihat. Untuk riding, memang terlihat lebih biasa, tapi untuk diajak jalan nge-mall atau kongkow, masih tetep dapet kesan trendy dan fashionablenya Sob, IMHO. Terus dipakainya gimana? Hmm, jaket riding casual biasanya emang lebih gak menekan badan sih Sob, kalau Respiro Velocity R3 ini karakternya soalnya emang loose fit, jadi emang nyaman di badan, nanti MMBlog review deh.

Nah, setidaknya itulah model jaket riding secara umum. Bisa dijabarkan lebih lanjut lagi, kebetulan MMBlog udah koleksi beberapa untuk direview, stay tune terus yah temen-temen. Selamat liburan lagi!

11 COMMENTS

  1. nanti review lengkapnya kasih harga juga ya bro…masing2 merk berapa harganya..
    biar buat gambaran kawan2 yg lg butuh jaket riding.. matur tengkyu

  2. nanti review lengkapnya kasih harga juga ya bro…masing2 merk berapa harganya..
    biar buat gambaran kawan2 yg lg butuh jaket riding.. matur tengkyu

    (hahaha salah ketik email jd masuk moderasi)

  3. Tergantung badan oom…
    Badan ana beruang macam hulk….

    Berat 90kg tinggi 170, tp ga gendut,…
    Alias macam Hulk itu…

    Ga ada jaket biker yg pas buat ana…

    Jadi ya terpaksa yg kasual aja…
    Itupun lebih sering ga pake jaket, karna bahunya ga muat….
    😀 …..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here