Review Harian All New Honda CB150R (2) : Suspensi dan Handling Cocok Untuk City Riding!

14

Honda CB150R-4

Sobat MMBlog sekalian, kembali lagi ke review harian Honda CB150R. Kali ini MMBlog mau ngebahas salah satu variabel berkendara yang lumayan krusial yakni handling. bicara handling, pasti juga berkaitan erat sama suspensi. Terus gimana performa handling dan suspensinya jika diinduksikan dalam sebuah artikel? MMBlog bilang sih cocok banget buat city riding atau komuter Sob!

Honda CB150R-17

Karakter dari suspensi Honda CB150R adalah relatif keras dan terlalu empuk. Reboundnya cepat. Suspensi depan, bahkan jika dibandingkan dengan Kawasaki ER6n yang 650 CC pun masih lebih keras Honda CB150R Sob, diposisi statis, kalau ER6n itu setangnya diteken-teken ke depan, terus motor di rem depan, itu sok depan bakalan ngedive amblas, tanda emang suspensinya keempukan. Lain dengan CB150R, tetep masuk ke dalam, tapi membal banget.

Terus gitu juga dengan suspensi belakangnya, untuk ukuran motor sport, berasa lumayan sporty Sob. rebound cepat langsung berasa ketika motor mengenai jalanan yang gak rata. Sama sekali gak kerasa ayunan. Naahh, untuk itulah untuk riding didalam kota, terlebih jakarta akhir-akhir ini jalanannya udah banya dimulusin, jadi makin enak! Suspensi yang sporty macam ini bikin MMBlog jadi demen riding agak seruntulan, xixixi. udah gitu, MMBlog juga pede buat cornering cepat, itu difoto sebenernya bisa lebih miring lagi, tapi tonjolan di bawah footstep kena gasrut aspal jadi bikin kaget, motor eman stabil!

Honda CB150R-15

Bukan apa-apa Sob, ini motor kalau dipaksa pindah jalur, nikung cepet, bener-bener stabil dengan catatan jalananya mulus banget loh ya. MMBlog bisa memprediksi dengan presisi gimana dan sampai mana motor bakal bergerak. Dan performa dari IRC Road Winner, ternyata mumpuni juga kalau dipakai dijalanan kering, jalanan basah? Gak tau dah, udah jarang ujan juga soalnya, hehe. perkara handling juga sama kayak review MMBlog pas touring, luar biasa light, mudah ditekak-tekuk. Ditambah bobot yang ringan, riding di jalanan macet, selap-selip, setangnya gak terlalu lebar, jadi gampang banget!

Suspensi sporty kayak yang diaplikasi di Honda CB150R, bikin motor stabil pas di kecepatan tinggi Sob. di jalan matraman raya, MMBlog berhasil tembus 123 km/jam, motor gak godek-godek. Lumayan banget untuk motor 150 CC!

Honda CB150R-12

Tapi, suspensi begini ini kalau nerima jalanan yang bergunjal, lumayan bikin perut mules juga yak, wkwkwk. soulmate MMBlog dibonceng dari Cibinong – Bogor –Cibinong, jarak kurang lebih 60 km-an udah ada komplain, xixixi, ya begimane, 8 taun dibonceng sama dual suspensi empuk Thunder 250 😆 . Suspensi belakang kayaknya masih bisa di set lebih empuk lagi Sob. tapi overall, untuk streetbike harian, ini motor udah oke banget movementnya, tapi untuk touring, menurut MMBlog kudu ada sedikit adjustment di beberapa titik supaya touring jadi tambah nyaman.

Oke deh, itu menurut MMBlog pribadi, gimana kalau menurut temen-temen? Semoga berguna ya!

14 COMMENTS

  1. untuk hujan deras bannya lumayan menggigit tidak ada rasa mengambang.. cuma shocknya terlalu keras yang belakanng..
    yang lainnya sih ok…

  2. Apa yang perlu disetel ulang mas untuk turing? Saya kebetulan kemaren bawa CB150R dari Bandung – Jakarta (pancoran) lewat rute Depok. Memang mantap ini motor. Gak terasa capeknya. eidaan. padahal berhujan ria waktu pas lewat bogor sampai cimanggis. salam

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here