Ratusan Pemotor Kecil Masuk Tol, Netizen Senyap! 10 Moge Masuk Tol, Netizen Cuap-Cuap, Duh Gusti!

14

moge masuk tol

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, diwartakan di beberapa media Online bahwa ratusan pemotor melakukan aksi melanggar aturan yakni menerobos paksa masuk ke jalan bebas hambatan aka Jalan Tol. Gak hanya itu, para pemotor yang dikabarkan TIDAK ADA MOGE-nya ini pun juga melakukan tindakan anarkis serta kekerasan terhadap penjaga Tol, perilaku yang sama sekali tidak ada baik-baiknya!

Tapi herannya, Netizen tidak terlalu banyak berucap dan memaki serta tidak mengutuk, beda sekali apabila pelakunya adalah pengendara motor besar! Gak perlu ribuan atau ratusan, cukup dengan satu atau sepuluh Moge yang masuk Jalur Busway, Masuk Tol, atau melawan arah, netizen langsung menyerbu dengan cacian, makian, serta kutukan. Berasa udah jadi Tuhan aja di dunia maya euy, wkwkwkwk. Ironis sekali, yang disorot dari fenomena ini tidak lain tidak bukan hanyalah kesenjangan sosialnya saja, bukan dari pelanggarannya atau tindak pidana yang dilakukan.

moge

Paling kentara adalah ketidak-hebohan aksi ini di sosial media seperti facebook dan twitter. Biasanya yang sudah-sudah, kalau Moge yang melakukan pelanggaran, tingkat share berita oleh para pengguna sosial media sangat tinggi, gak lupa juga disertai dengan umpatan serta makian Sob. uniknya lagi, ada yang menanyakan eksistensi moge di pelanggaran tersebut, bahkan beritapun atau narasumber turut memberikan keterangan bahwa tidak ada moge. Ketika tidak ada moge, ya sudah berita dianggap basi, cukup dipublish dan “ada” saja artikelnya.

Padahal kalau mau bodoh-bodohan dengan menilai kesalahannya, para pemoge masih “gak sesalah” ketika motor-motor kecil melakukan pelanggaran. moge ketika masuk tol, para personilnya masih menggunakan helm, motor juga komplit atributnya, nah itu motor para pebalap liat, pasti terondolan, terus pebali juga boro-boro pake helm, wong mereka punya sihir buat ngempukin aspal! terus yang paling penting, moge gak ada tuh yang ngerusak, kalau kemarin kan ada aksi kekerasan! harus diusut!

Duh Gusti, Moge kalau dijalan dibenci, tapi kalau di pameran dipuja-puji, nanti kita bahas di artikel selanjutnya yah! Semoga para pelaku pelanggaran yang jumlahnya ratusan itu cepat ditindak dan tindakan ini diusut sampai tuntas!

14 COMMENTS

  1. Kalo ada motor kecil masuk tol polisi langsung bertindak
    Kalo moge yg masuk toll polisi pura2 gak liat, akhirnya hanya netizen yg berani cuap2 itupun hanya di dunia maya, bigimana..??

  2. goblok goblok, yang namanya pelanggaran ga ada namanya sesalah salahnya. semua pelanggaran ya salah. ngambek karna ga ada yang bela. goblok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here