Percayalah Pak Polisi, Kami (Saya Khususnya) Akan Semakin Cinta Apabila Kami Diingatkan!

29

razia-2

Sobat MMBlog sekalian, setelah membaca komentar temen-temen mengenai aparat yang suka banyak cing-cong, bikin ribet, atau apalah itu namanya di jalan karena adanya pasal modifikasi yang ilegal, MMBlog jadi pengen sharing pengelaman depan Pak Polisi di jalan. Sharing apaan nih? rasa jengkel? Kalau itumah gak usah disharinglah, berbagi energi negatif namanya, tapi ada beberapa pengalaman yang bikin MMBlog malah makin respek sama Polisi di Jalan. Oia, foto yang ada di artikel ini hanya ilustrasi yah Sob, itu pas MMBlog kena Razia di Pasar Minggu, wkwkwk.

Perlakuan Polisi yang malah bikin MMBlog respek ini adalah menegur, mengingatkan, dan kemudian melepaskan, alias tanpa tilang atau hukuman sama sekali! Jujur, ketika diperlakukan demikian, MMBlog malah berterima kasih, seraya mendoakan Pak Polisi itu supaya selalu istiqomah menjalankan tugasnya, nih ceritanya Sob :

Lupa Menyalakan Lampu :

MMBlog : (Ngacir terus-terusan tanpa menyalakan lampu, maklum selain ER6n motor MMBlog masih pake sklar)

Hingga akhirnya ketemu Polisi dan diberhentikan

PP : Siang Pak, bisa dilihat surat-surat?

MMBlog : lah emang saya kenapa pak?

PP : itu bapak gak nyalain lampu?

MMBlog : Oiaaa, maaaaff Paakkk, lupa sayaa, motor saya gak otomatis nyala soalnya, motor lama pak (sambil ngeluarin SIM sama STNK)

PP : (diem sambil ngeliatin SIM + STNK, terus ngebalikin) yaudah, sekarang nyalain lampunya, emang mau kemana?

MMBlog : Iya pak (nyalain lampu), mau ke depok Pak, ke kampus

PP : ya Hati-hati dijalan

MMBlog : makasih ya pak, sambil ngacir lagi

Terus yang kedua adalah kenakalan nerobos lampu merah, wkwkwk

razia

MMBlog : (jalan pelan, pelan, padahal lampu merah, karena kebawa ama biker laen, wkwkwk)

PP : Priiiiiiiiiiiitttttttttttt

MMBlog : jiaahh, die jaga disono lagiihh

PP : sini kamu, lampu merah itu untuk berhenti kok malah jalan, mana surat-suratnya?!

MMBlog : maaf pak, buru-buru soalnya mau ke rumah sakit (ngibul memang ini MMBlog, sambil nunjukkin surat-surat)

PP : emang mau ke rumah sakit mana? Rumah dimana?

MMBlog : rumah sakit ibu dan anak Pak, rumah saya di Bearland

PP : (ngebalikin SIM sama STNK) inget lho, lampu merah itu untuk berhenti, lampu hijau baru jalan, lain kali jangan diulangi lagi ya

MMBlog : iya pak, makasih ya (padahal kalau ditilangpun MMBlog pasrah, karena emang salah banget)

PP : hati-hati

Nahhh, karena pengalaman itulah Sob, sampe sekarang MMBlog kalau perkara lampu jadi inget banget selalu nyalain, terus perkara lampu merah, alhamdulillah sekarang udah gak pernah nerobos lagi, xixixi. Terkadang memang, kalau pakai pendekatan hati, baik-baik, diingatkan, orang jadi akan lebih tersentuh dan berkesan, jadilah malah taat aturan.

tapi kalau pelanggarannya berat, kayak emang gak bawa SIM, STNK, atau malah bawa motor bodong mah emang kudu kenain pasal Sob, haruslah bawa dan punya itu surat-surat.

Terus, temen-temen punya pengalaman serupa gak??

29 COMMENTS

  1. Setuju ama MM, Polisi yg kaya bgitu patut di apresiasi.
    sbner’y banyak pak polisi yg bner2 bertanggung jwb dalam melakukan tilang.
    tp kebanyakan’y sih yg ngeyel 10:1 lah yg ngeyel’y 😀 hehe Peace….

  2. saya pernah di tilang gegara motor baru belum ada platnya, jujur saya ga tau kalo ga boleh, soalnya kan motor baru maklum kalo belum ada plat

  3. Tadi malah abis ketilang kang gara2 ga nyalain lampu … Pak pol nya nanya “kamu ada berapa” tapi saya keburu males dan akhirnya udh pak tilang aja

  4. polisi “langka” ini mah…. yg ada sekarang semprit-surat2-tilang… gak ada edukasi / peringatannya
    ya pantes aja dibenci.. masalah undang2 modifikasi ini yg “mungkin” akan jadi dilema pengguna sepeda motor..

  5. jelas aja entu polisi keder mo nilang ente Pan..!!

    begitu ditanya; “rumah dimana?..di Bearland pak..!!”…kate polisinye..”sett dah anak kolong ini magh..bikin susah..!! 😀 😀 😀

  6. pernah punya pengalaman jg ditilang pas terobos lampu merah krn gak ngeliat & ngikut biker lain di depan. polisi jg klo tilang org liat2 ktp dulu mas bro. klo ngeliat ktp warga keturunan pasti tetap kena tilang, dikasi alasan apapun gak pengaruh tetap dikeluarin surat tilang. sedangkan pelanggar lain di sebelah saya cuma bilang maaf langsung dilepas. tp klo uda keluarin duit, baru deh bilang “lain kali jgn diulang lg ya”. miris mas hari gini polisi masih rasis tp begitulah kejadian yg sering saya alami

  7. 3x ketemu razia resmi, uda mlipir pelan-pelan, buka kaca helm
    lah kok sampe ujung kerumunan pak polisi yg lagi mberenttin + ngecek surat2, ga ada yg mberenttin mongtor saya
    ya tak gaspol meneh om

    Salam Kegelapan

  8. beeh untuk yang nerobos lampu merah, kalo semua polisi kayak gitu pasti bakal banyak pengguna jalan yang nerobos dengan alasan terburu buru atau apalah.. sebenernya balik ke kesadaran masing masing sih.. ada atau engga polisi kalo pas lampu merah ya berhenti, lampu ijo baru ngacirr.. toh demi keselamatan diri sendiri dan orang lain juga

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here