Penampakan Motor Sport Fairing Suzuki, Harusnya Sih Jangan Pakai Mesin GW250!

8

suzuki-GW250F-3

Sobat MMBlog sekalian, muncul lagi penampakan motor fairing. Kali ini dateng dari kubu Suzuki. Bentuknya memang belum bisa dibilang bagus atau biasanya, yah angel ambil fotonya juga ala kadarnya gitu. Tapi kalau melihat garis desainnya, ini motor kayak nyomot desain Suzuki GSX-R1000 Current, sebuah keputusan yang bijaksana Sob. selain itu juga kelihatan ini motor menggunakan setang jepit, tanda kalau emang positioningnya adalah motor sport tulen, tapi denger-denger mesinnya pakai mesin GW 250 aka Inazuma?

suzuki-GW250F-1

Mudah-mudahan enggak deh, soalnya agak aneh juga mesin Inazuma dipasang di mesin sport fairing tulen. Bahkan bukannya udah ada GW250F atau Inazuma Full Fairing Sob? terus mau dipasang di motor fairing namun beda bentuk? Hmm, menurut opini pribadi MMBlog sebaiknya ini motor dipasang mesin dua silinder DOHC yang bisa melengking tinggi puteran mesinnya, bukan mesin Inazuma yang lebih cocok untuk peruntukan touring. Biarlah mesin GW 250 dipasang di Inazuma yang udah pas banget sebagai motor touring, performa cukup, minim getaran, dan yang paling penting, irit bensin.

suzuki-GW250F-2

Tampilan udah GSX-R banget tapi performa motor touring kayaknya emang kurang Pas, terlebih untuk pasar Indonesia, kudulah pake mesin yang peak-nya tembus 12-13 ribu RPM. Bagi Suzuki, kayaknya merealisasikan hal itu gak susah, supersport – superbike mereka, atau mesin DOHC mereka udah teruji kok. Tapi kalau untuk pasar Cina aka Tiongkok doang sih monggo aja kalau pengen pake mesin GW 250, hehe.

Persaingan motor 250 tahun depan tampaknya secara global akan semakin seru dan memanas nih Sob. Honda dengan CBR250RR, terus Kawasaki dengan Ninja 250 updatenya, Suzuki juga udah mulai ambil ancer-ancer, Yamaha mungkin dengan varian nakedbike 250 barunya. Bakalan seru dan panas nih! oke deh, ditunggu kabar selanjutnya yah!

8 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here