Ganti Knalpot Honda CB500F Dengan Two Brothers Exhaust, Tampilan Ganas Suara Nggragas!

7

wpid-img_20151203_170311_wm.jpg

Sobat MMBlog sekalian, Honda CB500F adalah motor Honda yang lumayan laris. MMBlog mendapatkan kesempatan untuk mereview harian motor ini Sob, jadi udah tahu betul, kenapa ini moge bisa kenceng penjualannya. Nah, layaknya motor gede, pemilik pasti punya keinginan untuk memodifikasi tunggangannya, gak terkecuali Mas Eet, pemilik Honda CB500F yang juga rider Thunder 250, jika sebelumnya motornya dijejali knalpot R9 full system, naahh sekarang dipasang knalpot Two Brothers Slip On! Wuiihh mantaaap! Lanjuut

image

Knalpot ini adalah knalpot yang diproduksi di Amerika Sob. MMBlog udah faham betul karakteristik dari Two Brothers, ini knalpot yang suaranya nyaring! Bahkan pas belipun, ketika membongkar packagingnya yang rapih keterlaluan itu kita gak akan nemuin yang namanya DB Killer! Di CBR600RR suaranya kayak mesin foging, di motor dua silinder pasti menggelegar! Oia untuk yang dibeli sama Mas Eet ini adalah yang black edition, asyeem finishingnya rapih banget, ini knalpot tampil eksklusif!

wpid-img_20151203_165502_wm.jpg

image

Proses bongkar membongkarpun gak berlangsung lama. Dengan kunci kunci sederhana, knalpot OEM CB500F udah bisa dicopot, dan emang mayan juga yah beratnya, xixixi. Beda jaaauh bobotnya sama knalpot Two Brothers. Hanya butuh waktu kurang lebih 15 menitan, akhitnya knalpot Two Brothers terpasang. Memang Sob, jadi mendongkrak tampilan yah, udah gitu juga ngentengin bobot motor. Terus gimana suaranya?

Sesuai dugaan, suaranya langsung menggelegar! Ngebass, khas mesin dua silinder seperti ER6n dan Ninja 250! Tapi asyiknya, biar keras tapi gak berasa annoying atau menggangu. Ketika idle, suaranya smooth, begitu digeber baru deh menggelegar!

Beginilah enaknya motor yang bisa diganti knalpot model slip on, sayangnya ER6n harus full system. Kalau slip on gini kan enak, motor gak nembak-nembak, proses instalasi juga gak rempong kebanyakan bongkar pasang baut. Terus gimana harganya? Itu dia MMBlog lupa nanya Sob, wkwkwkwk. Yang jelas sih kayaknya gak murah-murah amat :mrgreen:

Oke deh, semoga berguna! Mau denger suaranya monggo mampir ke instagram MMBlog @monkeymotoblog ya temen-temen.

7 COMMENTS

  1. Ane jg pake nih Two Bros di CBR ane. Enak, bulet menggelegar.

    Bwt nakut2in angkot ngetem sembarangan atau bocah ingusan plg sekolah naik motor enak hahaha

    Tp yg paling gw seneng dr nih knalpot, kaga pasaran. Purbalingga jg susah mau niru2 ginian. Beratnya enteng bgt, full carbon and magnesium, cm sktr 1,2 kg.. Betis ga bkl melepuh klo ga sengaja nyenggol knalpot sekalipun.. Gas lah!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here