Dua Honda Sonic 150 dan All New Honda CB150R, Bakal Memancing Produk High Tech Lainnya!

2

honda cb150r modifikasi-4

Sobat MMBlog sekalian, dua produk andalan dari AHM, Honda Sonic dan Honda CB150R (New) bisa dibilang menjadi produk AHM yang menuai kesuksesan. Belum terlalu lama motor ini diperkenalkan dan dijual untuk umum. Unitnya sudah cukup atau bahkan sangat mudah terpantau di jalanan. Ibukota Jakarta saja, Sonic dan CB baru sudah banyak terlihat wara-wiri. Ternyata hal ini juga diamini oleh data yang dikeluarkan oleh pabrikan dan AISI, dimana penjualan Sonic dan CB memang tinggi Sob!

honda cb150r modifikasi-17

Dampaknya apa? Tentu baik bagi konsumen dan perusahaan. Konsumen mendapatkan motor yang baik, sesuai dengan ekspektasi. Perusahaan juga untung, pajak ke pemerintah masuk, karyawan juga mendapatkan lebih (ini pemikiran sederhana aja loh ya). Nah, terus apa dampaknya bagi persaingan motor di tanah air? Bisa dibilang, ini motor sukses dipasaran, yang namanya pasar, pasti selalu bergerak dinamis dan ada persaingan, terlebih kalau menguntungkan!

All New CB150R-2-2

Dampaknya jelas, kompetitor akan membuat motor pesaing superb! Dengar-dengar, untuk kelas 150 CC, AHM hanya akan merefresh Honda CBR150 tahun depan, itupun kalau benar loh yah, MMBlog belum bisa konfirmasi. Naahh, pabrikan yang tampaknya gatel, kayak Yamaha atau Suzuki pasti punya ancang-ancang khusus Sob. tahun depan, selain Xabre 150 atau MT-150, bisa jadi ada produk high tech lainnya. Suzuki juga, bisa jadi mungkin gak se-high-tech itu produknya, dan ingin bikin diferensiasi lain dengan mencetak motor yang super powerfull!

All New CB150R-1-2

Terus emang mau se hi-tech apalagi sih Mas? LED udah, upside-down udah, apalagi niihh? Mungkin pabrikan bisa aja loh bikin motor 150 CC yang udah pakai Rem ABS, kalau NMAX aja bisa, masa iya motor laki gak bisa?? Terus juga bisa juga pabrikan membuat motor sport yang menggunakan Pro-Arm! Single arm disini masih jadi barang mewah! Kalau ada pahenya kan pasti punya daya tarik tersendiri itu Sob!

Naah, temen-temen ada yang punya hayalan gak mungkin part atau piranti apa yang membuat motor semakin value dan high-tech! Monggo opininya Sob!

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here