TVS BMW G310, Walaahh Keren Juga Ini Roadster, Kalau Masuk Sini Harganya Berapa Yah?

4

BMW-Motorrad-G-310-R-17

Sobat MMBlog sekalian, dari laman motoroids, akhirnya gamblang dan resmi juga motor yang merupakan kolaborasi antara BMW dan TVS dirilis. Bernama BMW G310, ini motor adalah motor Roadster/streetbike yang punya ciri khas desain BMW banget, lebih tepatnya desainnya mengadopsi desain dari BMW F800R! Gilee, akhirnya rilis juga varian entry level dari BMW Motorrad yang secara wise berkolaborasi dengan TVS!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

inspirasi
inspirasi

Ini motor tampaknya lumayan serius digarap Sob. mesinnya menggunakan mesin satu silinder, DOHC, 313 CC, radiator, injection, dan punya power hingga 34 Hp pada 9000 rpm, yaps, gak perlu kitiran mesin tinggi untuk dapet tenaga puncaknya, udah gitu torsinya juga 28 Nm pada 7500 rpm, walaaahh, ini mah enak banget buat nanjak-nanjak Sob!

BMW-Motorrad-G-310-R-20

Asyemnya lagi dari kaki-kakinya serta pengeremannya. Kaki-kakinya udah menggunakan suspensi depan upside-down, wuiddiihh, makin kekar! Juga pengeremannya, bukan soal menggunakan ABS, itumah standar, tapi coba temen-temen lihat kalipernya, itu udah radial kang maasss, ajiibb bener yaahhh. Dan kayaknya monoblock pula, kalau emang bener total bener iniihh! Terus bannya juga 110 di depan dan 150 dibelakang!

BMW-Motorrad-G-310-R-7-1024x683.jpg.pagespeed.ce.LlpJ-Sneb6

Informasinya, ini motor adalah motor yang di kembangkan di Munich Jerman oleh BMW, tapi produksinya di India bekerja sama dengan Pabrikan motor TVS! Waduuhh, pasti ini motor dibawa enak Sob! motor hasil kerjasama antara BMW dan TVS, kedua pabrikan yang notabene punya motor-motor dengan reliabilitas tinggi dan teruji, siap dipakai dan enggak rewel ini pasti!

BMW-Motorrad-G-310-R-16-1024x683.jpg.pagespeed.ce.h-Cn4qU0TT

Sayang seribu sayang, harganya belum di announce yah Sob. rencana harganya baru dikasih tahu tahun depan. Terus apakah mungkin akan dibawa oleh TVS Indonesia? Karena ini motor dirakit oleh pabrikan TVS, tapi di body kayak gak ada gitu embel-embel TVSnya yah. Atau mungkin dibawa sama BMW Motorrad Maxindo, hehe kayaknya gak mungkin, mane mau boyong motor entry level begini, yang ada malah varian high specnya kagak laku šŸ˜†

Terus gimana dengan pajak? Yaa bakalan lumayan ngenes juga sih, tapi gak sengenes 650 CC yang kena 125% PPNBM, kalau 313 CC kenanya yang 60% sahaje yah Sob. harusnya dengan diimpor dari India, ini motor bisalah dijual 50 jutaan! MMBlog yakin, bakalan banyak penggemar! Oke deh Sob, kita pantau bersama aja yuk! Semoga berguna yah!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here