Test Ride Honda CBR1000RR Pesek, Tenaga Smooth dan Suara Merdu, Yang Terpenting Jinak! (Repost)

    7

    test honda cbr1000RR-8

    Sobat MMBlog sekalian lagi-lagi artikel repost nih dari artikel yang udah pernah MMBlog terbitin tahun lalu, hehe. artikelnya hilang Sob, jadilah MMBlog ketika lagi, sayang euy untuk nambah-nambah perbendaharaan artikel test ride dan review monkeymotoblog.com. Naahh, kali ini artikelnya adalah mengenai test ride dan review MMBlog mengenai Honda CBR1000RR Pesek Sob. ini motor adalah Fireblade generasi sebelum Honda CBR1000RR Fireblade SP 2015 Sob, yang ngebedain bentuk lampunya itu, dan emang keliatan lebih pesek sih, oke deh, selamat membaca yah.

    test honda cbr1000RR-2

    Honda CBR1000RR adalah salah satu superbike yang populer. Naah, setelah MMBlog ngetes Honda CBR1000RR racing spek, alhamdulillah MMBlog kedapetan untuk ngetes dan review Honda CBR1000RR generasi terkini yang kondisinya bisa dibilang standaran Sob. yaa hanya diganti knalpotnya aja pake knalpot akrapovic. Terus gimana sih impresi serta review MMBlog mengenai superbike yang punya predikat sebagai superbike ternyaman Sob?

    test honda cbr1000RR-4

    Setelah mendapatkan restu dan kuncinya dari empunya Mas Harry, gak pake ba bi bu, MMBlog langsung nyamperin ini motor dan langsung ngangkangin Sob. hmm, joknya ternyata gak terlalu tinggi, tapi juga gak pendek-pendek amat yah. Terus gimana dengan ergonominya? Naahh, ini dia nih, jauh lebih bersahabat ketimbang versi racing spek yang sebelumnya MMBlog jajalin. Memang sih masih ngebongkok, kalau gak bongkok berarti MMBlog lagi jajalin motor adventure :mrgreen: . tapi serius, ya better daahh, temen-temen bisa lihat difoto bagaimana MMBlog ngebongkoknya.

    test honda cbr1000RR-5 test honda cbr1000RR-6

    Oke deh, tarik tuas kopling, laahh empuk juga yak. Tekan tombol stater, daann “vhoouuummm”! jiaahhh, suara CBR1000RR yang menggunakan knalpot akrapovic ternyata merdu bangeettt. Di kuping tuh rasanya adem, tenang, dan emang sih Sob, suaranya itu bulet banget! Beda sama knalpot macam Spark, Termignoni, atau Two Brothers yang serak-serak dan ada suara kayak mesin fogging gitu Sob.

    test honda cbr1000RR-10

    Siaapp masukin ke gigi 1, “cklik” waah alus amat ini koplingnya yah, manteepp! Lepas kopling terus kasih puteran gas sedikit demi sedikit, wuiihh bener kan lajunya smooth, udah kayak motor-motor sport standaran 250 CC, kesimpulan awalnya, ini motor bener-bener bisa diajakin riding santai atau pelan-pelan. Tapi tetep sensasi bongkoknya itu bikin riding pelan jadi kurang enak, wkwkwk, ya gimana enggak, leher mendapatkan pressure yang lumayan karena kepala agak turun kebawah, terus lengan juga nopang badan, pengennya ya dibejek teruuss!

    test honda cbr1000RR-7

    Setelah melakukan riding pelan-pelan beberapa puteran, MMBlog akhirnya mencoba untuk ngegas lebih dalam dan dengan hentakan pada throttlenya Sob. “whuuukkkk!!!” WOW, tenaganya asyik, inertia yang diberikan oleh Fireblade berasa di seluruh tubuh, yup, berasa terhempas ke belakang Sob! tapi untungnya ini motor masih standaran, biarpun akselerasinya gila, gigi satu bisa tembus 120 km/jam dengan sangat mudah, suara dari knalpot akrapovicnya bener-bener gak bikin jantung kayak mau copot pas test ride yang racing spek, wkwkwk.

    test honda cbr1000RR-10

    Tenaganya berasa terus menerung ngisi, berasa banget tampolan torsinya Sob. tiba-tiba angin menderu keras menerpa helm, garis putih di aspal berasa bergerak meninggalkan MMBlog, minim getaran, hawa panas dari mesin, bener-bener bikin adrenalin MMBlog meninggi!

    Terus gimana dengan rem, handling dan suspensinya? Ini motor adalah motor standaran, jadi beneran deh Sob, super jinaakkk! Ini motor handlingnya light, belok dapat dilakukan dengan counter steering, tapi tetep kayaknya sih buat macet-macetan, bakalan agak susah sob, itu setang soalnya gak bisa terlalu nekuk, xixixi :mrgreen: . diajakin changing line, beneran gesit, lincah! Dan yang paling asyik, belok pake mata itu loh, ketika kita melihat suatu titik, dalam sekejab kita pasti sampai ke titik itu!

    test honda cbr1000RR-3

    Suspensi yang digunakan belum menggunakan ohlins, masih standar, jadi yaa gitulah Sob, gak terlalu keras dan gak terlalu empuk, abis gimana tempat test ridenya jalanan mulus, jadilah gak begitu kerasa kinerja suspensinya, hehe. terus remnya? Naah, beda dengan versi racing spek, remnya memang udah powerfull, dan udah cukup untuk berkendara harian, lain hal kalau buat keperluan track kayak trackday atau racing, Brembo adalah keharusan!

    Tapi tetep yah Sob, superbike mau gimana juga hawa panas bener-bener mantep menyerang area paha, xixixi. Kebetulan ketika itu, cuaca dan mentari juga lagi hot-hot-nya menunjukan eksistensi, xixixi :mrgreen: . tapi alhamdulillah, test ridenya aman serta memuaskan MMBlog.

    Oke deh Sob, semoga bisa menambah referensi dan inspirasi temen-temen yah! Semoga berguna!

    7 COMMENTS

    1. kirain di akhir artikelnya ditambahin kalimat : jika tertarik dengan versi terbarunya silahkan kunjungi dealer big bike ahm terdekat hehehe

      #BecandaMas hehehe

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here