Suzuki Kembali Melahirkan Suzuki SV650, Neo Classic Muscle, V-Twin Dua Silinder Tapi Businya Empat!

14

1522937234322090417

Sobat MMBlog sekalian, mungkin karena gerah melihat para rival serius dan memperjuangkan banget motor-motor dua silinder entry levelnya, akhirnya Suzuki memberikan sebuah pergerakan dengan kembali merilis Suzuki SV650! Yup, motor ini udah pernah lahir pas tahun 1999, sebuah motor nakedbike, dua silinder, mesin V-Twin, lampu depan bulat, dan kekar! Eksistensinya beberapa tahun belakangan diganti oleh Suzuki Gladius, tapi kayaknya Gladius makin kesini makin gak ada suaranya, jadi langkah bijak dengan merilis SV650 kembali dengan teknologi kekinian!

564afddc65932

Diberitakan di berbagai media online luar negeri dan website resmi Suzuki, Suzuki SV650 hadir lagi untuk memberikan penyegaran! Memang sih Sob, selama ini motor-motor gede entry level lebih di dominasi oleh motor dengan konfigurasi mesin inline dua silinder. Nah, dengan nama besar Suzuki SV, dipercaya mesin V-Twinnya bakalan memberikan sebuah sensasi yang berbeda!

image8

Mesinnya diklaim memiliki tenaga hingga 75 daya kuda pada 8500 rpm, wuiihh lebih gede dari Kawasaki ER6n, terus Torsinya juga 64 Nm pada 8100 rpm. Waahh, ini mah jenggatannya maut dan berasa nampol banget Sob. gak perlu ngitir terlalu tinggi rpmnya untuk dapat speed tinggi dan akselerasi menantang. Terus kompresinya 11.2 : 1, cukup, mesin jadi awet karena gak terlalu panas!

suzuki-2016-23_g

Mesinnya punya karakter unik, yup menggunakan dua busi untuk satu silindernya! Jadi total ada 4 busi Sob! wuiihh, udah kayak Pulsar nih, Suzuki mengklaim pembakaran bahan bakar diruang bakar akan lebih sempurna, yang otomatis akan membuat motor semakin bertenaga dan hemat bahan bakar. Klaimnya, ini motor dapat melaju hingga 26 km untuk satu liter BBM, wuidiihh, irit bener ini untuk ukuran motor 650 CC! Terus juga emisinya udah masuk ke kategori euro 4 Sob!

image10

Suzuki SV juga kayaknya bakalan bersahabat banget  sama rider di Indonesia, tinggi joknya ituloh yang hanya 78 cm, pendek! Jadi makin enak pas berenti di lamput merah bagi rider yang tingginya 160-an cm! Oia, dari segi tampilan, SV650 punya aura neo classic yang berotot, dengan menggunakan lampu bulat yang everlasting, desain tangki yang gak neko-neko, serta setang pipa yang tinggi, bakalan bikin ini motor nyaman dipake!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Naahh, terus apakah akan dibawa oleh SIS? Kalau lihat ini motor sih, harusnya SIS bawa terus pricingnya dibikin biar bagus! Tapi sekarang mah pajak motor gile sih, udeh gitu dollarnya juga ngenes, wkwkwk. yaa MMBlog mah bisa test ride aja udah syukur, hehe. oke deh, ditunggu debutnya Suzuki SV650!

Semoga berguna

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

14 COMMENTS

  1. Kenapa sih nanggung 650? Knp ga 750 sekalian?

    Bawa ke Indonesia? Bikin sport 150/250 aja gak becus, inazuma aja kagak d urus ini mau dtgkan moge?!?!?! Pake sok2an sponsor tim motoGP tapi jualan bebek ama skutik? Dagelan kocak

  2. Akhirnya tiger reborn jg dengan kapasitas lbh besar dan konfigurasi mantep seperti yg diharapkan para pecintanya sygnya mereknya suzuki

  3. Ajib… speknya mas.. ngiler cius mas,, di kasih gratis hadiah ane trima dengan lapang dada mas wkwkwkwk,

    walau si “naked 750” nya masih di hati wkkwwkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here