Kawasaki Mau Produksi Motor Retro 150-180 CC? Buruan, Mesin Eliminator 175 Cakep!

10

kawasaki-estrella-250-special-edition-2014-01

Sobat MMBlog sekalian, menelisik ke artikel Wak Haji (1), yang menginformasikan mengenai adanya survei yang dilakukan oleh KMI terhadap owner dari Kawasaki Estrella, dan indikasi surveinya adalah kemungkinan new produk motor retro dibawah 200 CC, MMBlog menanggapi hal ini dengan positif. Kenapa begitu? Jelas, karena MMBlog adalah penggemar motor retro, dan yang kedua pasar ini potensial!

KMI sebagai pabrikan yang demen main di ceruk yang belum diambil pabrikan lain tentu harus bermain di segmen ini. Jelas, secara kasat mata, secara visual, ada buanyaakk banget motor-motor jaman sekarang yang dimodif jadi motor retro! Malah waktu ke Honda Bikers Day Pacitan, motor dengan model kayak CB jadul terlihat amat mendominasi. Naahh, itu modipan, kalau pabrikan ngasih dalam bentuk jadi, tentu lebih value dan menarik!

2016-Yamaha-XS850-EU-60th-Anniversary-Studio-007

Terus gimana mesinnya? Motor retro punya karakter mesin sederhana, pendingin udara. Kawasaki punya kok mesin begini, dan itu adalah mesin Kawasaki Eliminator 175! Mesin ini udah lebih dari cukup untuk ngebawa ridernya ngacir! Tenaganya linear, napasnya panjang, bawa body eliminator yang punya bobot basah 145 kg aja ngacir kok, apalagi kalau nanti motor retronya dibuat enteng, enak dipakenyah!

Urusan motor retro emang belum banyak yang main, pemainnya saat ini hanya Estrella 250 yang dijual selangit. Di moge, segmen ini udah settle, udah mapan, penggemarnya jelas, ada triumph bonnevile yang laris manis, dan berbagai moge retro lainnya. Nah, disegmen entry level, dengan harga yang lebih murah dari KLX 150 (harusnya sih lebih murah, soalnya komponennya kan lebih biasa ketimbang KLX) retro Kawasaki pasti jadi trendsetter, yang pasti bakal mancing Honda ngeluarin CB-nya lagi :mrgreen:

Kita pantau aja bareng-bareng Sob. kalau ada boleh nih dicicil, xixixi :mrgreen:

10 COMMENTS

  1. design hrs elegan mewah… klo kyk estrella bisa2 gk laris tuh motor.. estrella dah lumayan sih cm kurang pernak pernik krom kali yak biar terlihat elegan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here