Honda CB500X 2016, Semakin Futuristik, Tapi Semakin Kece Buat Dekil!

2

CB500X_2016_01

Sobat MMBlog sekalian, selain Honda CB500F, Honda juga melakukan refreshment terhadap Honda CB500X, yang merupakan varian enduro touringnya. Motor yang sempet MMBlog jajalin touring di Bali dan bikin ngantuk luar biasa karena nyamannya ini, kini tampil lebih elegan, futuristik, dan lebih sophisticated. Hmm, guna meraih simpati penduduk bikers, serta mengalahkan dominasi Kawasaki Versys, ya emang mau enggak mau, kudu dilakukan refreshment yang bener-bener bikin segar kayak begini Sob.

new-honda-cb500x-1

Sekilas, ubahan yang dilakukan oleh Honda terhadap Honda CB500X emang gak terlalu banyak. Body work yang diubah kayaknya hanya bagian depan motor saja Sob. tapi emang inilah strong poin dari motor adventure, bagian wajah! Coba temen-temen tengok motor kayak BMW GS atau Triumph Tiger, bagian belakang hampir gak terlalu mencolok karena minim panel body. Bahkan knalpotnya pun masih mengusung tipe lawas, gak kayak CB500F atau CBR500R, yang bentuknya udah hexagon.

new-honda-cb500x-5

Tampak depan dari Honda CB500X terlihat semakin mancung dan meruncing. Revisi dilakukan senada dengan review Honda NC750X, varian dua silinder dari Honda yang memiliki kubikasi lebih besar, tapi tetap mengusung mesin inline twin, bedanya ini motor suaranya kayak empat silinder Sob, ya wajar dua silinder naek turun bareng-bareng, hehe.

Honda_CB500X_2016

Honda sadar betul, wajah atau area depan dari sepeda motor adalah sebuah magnet tersendiri dan merupakan “alat” untuk menciptakan impresi positif pada tiap orang yang pertama kali melihat wujudnya! Diharapkan dengan tampilan wajah depan yang semakin seperti burung pelatuk yang runcing, ini motor semakin rame peminat! Kalau ini laku pasti Versys ngasih treatment atau ubahan lagi, xixixi, seru dah persaingannya!

Oke deh, semoga bisa test ride yah 😆

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here