Ducati Scrambler 400 Sixty2, Keren! Tapi Bukan Gak Ada Resiko

7

Ducati-Scrambler-400-cc-alias-Scrambler-Sixty2.-Scramblerducati.com_

Sobat MMBlog sekalian, dari ajang Eicma 2015 di Milan, Ducati secara resmi mengeluarkan sepeda motor anyar mereka yang bernama Ducati Scrambler 400 Sixty2. Ini motor sumpah deh, keren abis! Bagi penggemar retro gak ada alasan gak demen sama ini motor! Desainnya scrambler walau gak banget-banget karena knalpotnya masih di bawah. Tentu ini akan membuat para biker pemula senang bukan main, harga pastinya jadi lebih terjangkau Sob. tapi tunggu dulu, sesederhana itu emangnya?

Ducati-Scrambler-Sixty2_09-640x420_c

Sebelumnya yang MMBlog tahu, Ducati pernah punya monster 400, dan itu motor gak sukses-sukses amat. Buktinya umur dari Monster 400 juga gak panjang. Kenapa bisa gitu, lagi-lagi perkara prestise brand Ducati. Motor yang sejatinya punya jati diri sebagai produsen motor sport yang ganas, powerfull, dan Italia banget! Bikin motor entry level bukan gak ada resiko, malah banyak resikonya Sob.

Jika pengen jualan alias pengen dagang, tentu Scrambler Sixty2 adalah komoditi yang menjanjikan! Riders pemula saat ini sedang banyak bermunculan. Harga yang relatif murah juga jadi variabel yang positif sebagai antiseden dari niat membeli, merek Ducati juga serta merta menjual banget. Tapi bagaimana dengan investasi motor-motor Ducati yang lain? Scrambler yang 700 CC? Bisa jadi jadi ogah beli orang karena ada versi mininya Sob.

Ducati-Scrambler-Sixty2-2

Beginilah susah-susah gampangnya jualan motor dengan brand equity dan brand yang memiliki prestise tinggi! Okeee, kita lihat dari Harley Street 500 dan 750. Ini baby Harley bisa dibilang lumayan laku, karena emang Brand Harley lebih fleksibel, udah gitu, harga di set di rentang yang masih dalam kategori mahal, yaa pembelinya sih orang Harley juga, istilahnya buat lucu-lucuan. Lah ini Ducati, kayaknya MMBlog jarang denger Ducati yang untuk lucu-lucuan.

Yah, ini sih cuman opini MMBlog aja yang suka denger-denger beberapa bikers suka ngomong dengan sebelah mata ada Ducathai, alias Ducati yang dibuat di Thailand. Jadi MMBlog punya asumsi kayak begini. Tapi jujur, kalau ini motor dijual dengan harga yang menarik karena gak kena pajak 125% sih, MMBlog mauuuuuu. Lah sayah butuhnya motor, gak terlalu, gak terlalu loh ya, butuh merek, xixixi. Oke deh, enak nih motor dipakenya pasti, tapi rewel gak yak?? 😆

Semoga berguna.

7 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here