All New TVS Apache, Siap-Siap Bikin Shock!

26

next-generation-2016-tvs-apache-rtr-spy-picture

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, MMBlog bersama dengan Mas IWB berkesempatan untuk bertemu dengan punggawa TVS Motorcycle. Kami berbincang-bincang, ngobrol-ngobrol, sharing, dan lain-lain Sob. ada yang mengejutkan, ternyata TVS sangat gemes dengan market dan eksistensi luar biasa dari motor-motor 150 CC pabrikan Jepang di tanah air, dan TVS berniat untuk memberikan sebuah shock terapi untuk market motor sport 150-200 di tanah air!

Desain motor bakalan all out, moge look, dan punya cita rasa motor eropa yang tinggi. Ini motor bakalan bengis, kejam, dan futuristik Sob. kubikasi gak bakalan jauh dari 200-an CC, satu silinder, dan mesinnya ini bakalan powerfull, punya power yang ngisi, yang jelas untuk city riding, bakalan lebih dari cukup! Revving dipastikan dapat dilakukan dengan sangat cepat, responsif, dan punya putaran mesin yang super galak di rentang rpm bawah dan menengah!

Mesinnya sendiri sepertinya tidak menggunakan mesin DOHC yang bakalan menambah bobot dan friksi, mesin SOHC tetap dibenamkan di All New Apache Sob. kenapa begitu, melihat kedigdayaan dari Vixion yang menjadi raja motorsport 150 CC di tanah air, serta performanya yang bisa dibilang menganggumkan, maka SOHC saja sudah dapat memenuhi ekspektasi rider Indonesia! Namun demikian, klep yang tertanam di mesinnya bakalan ada empat klep! Yap seperti Vixion, MX, dan Thunder 250!

Guna menunjang mesin, pendingin cairan yang teknologinya mengadopsi dari teknologi pendingin BMW GS bakalan jadi pendingin yang ngademin mesinnya Sob!

Kalau temen-temen penasaran, temen-temen bisa intip desain Ducati Streetfighter! Kira-kira yaa begitulah desain All New TVS nanti yang bakalan beredar di tanah air! Temanya emang mau jadi motor yang kejam secara tampilan, galak secara performa, dan lincah layaknya motor-motor streetfighter! Bocoran selanjutnya yang pasti adalah, bentuk tangki bakalan sama plek 100% dengan TVS Draken, motor konsep dari TVS yang pernah dipajang di pekan raya jakarta beberapa tahun silam.

TVS-Draken-X21-concept-tank-1024x682

Bagaimana dengan pengabutan bahan bakar, serta fitur suspensi? Pengabutan bahan bakar akan menggunakan fuel injection, tidak seperti TVS yang kini betah menggunakan karburator Sob. terus suspensinya, ini yang juga bakalan jadi standar motor lightsport di tanah air, menggunakan teleskopik yang gedenya segede suspensi byson! Terus suspensi belakang menggunakan monoshock yang menggunakan pro-link! Hmm, suspensinya bakalan superb banget nih kayaknya untuk nikung-nikung!

Masih dari area kaki-kaki, ban depan belakang bakalan diganjar dengan ban yang punya performa tinggi! Ada kemungkinan ban akan menggunakan Pirelli! Wuiddiihh, kelas berat inimaahhh. Udah gitu bakalan tubeless pastinya yah Sob. terus pengereman bakalan ada opsional ABS dan Non ABS! Ini motor kayaknya emang diracik TVS dengan super serius Sob! emang sih, dengan teknologi yang dimiliki, nama besar, image yang baik, sebaiknya juga all out bermain di segmen motor sport!

Hmm, kita tunggu bareng-bareng aja yuk Sob!

26 COMMENTS

  1. tergantung harganya…. walo gue pengguna tvs, gue ngerti banget bahwa brand tvs sangat lemah… jadi kalo bisa jual max 19,999 juta mungkin ada harapan, kalo nggak sih ke laut aja sekalian deh.

  2. IMO ntuh knalpot sprtinya bakalan dual tone kaya tormax jangan2
    btw terlalu agresiv mnurut ane
    ane bilang ni motor cepet obsolete dan jenuhnya
    kcuali tvs jg mmprtimbangkan ada bagian2 yg jika dilepas-dipreteli bakal ngubah tampilan
    >> cocok banget utk biker bosenan macam ane

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here