Suzuki Brugman 200 Ditest Jalan, Unit Baru? CKD? Rakitan Tambun? Yang Jelas Emang Harus Kompetitif!

11

wpid-img_20151007_140035

Sobat MMBlog sekalian, menarik sekali melihat geliat kojel-kojelnya Blog Om Cunihin Kobayogas.com yang semakin kesini semakin menjadi master of big scooter. Berita terbaru diberitakan olehnya mengenai penampakan Suzuki Brugman 200 yang dikirim oleh sahabat pembaca dari Bogor, yang memuat foto Suzuki Brugman 200 menggunakan plat putih dan sedang di test jalan, ridernya menggunakan wearpack/jaket AHRS Sob. penampakan emang jelas banget, terus indikasinya apa?

Sebagai user motor Suzuki, MMBlog tentu sangat mengapresiasi apabila Suzuki menelurkan Suzuki Brugman versi tambun alias produksi dalam negeri. Kenapa? Karena Brugman itu udah punya nama Sob! malah Scooter Max series dari Yamaha, di luar negeri sana masih kalah kondang ketimbang Suzuki Burgman! Sudah saatnya SIS melihat potensi ini, dan mengembangkan Burgman Series di dalam negeri dan yang paling penting, juga dibuat di dalam negeri!

wpid-img_20151007_135948

Opsi lain mungkin motor ini akan di-CKD alias dirakit aja di Indonesia Sob. seperti yang udah kita ketahui bahwa Suzuki Burgman adalah varian Suzuki yang dibuat di negeri Gajah Putih Thailand. Bukan mustahil sih SIS juga bisa memproduksi, tapi yang paling logis dan paling realistis adalah motor ini di Indonesia akan dirakit saja. Apakah akan memangkas harga secara signifikan? Bisa jadi, kan jadinya gak ada pajak masuk, bea cukai, dan lain-lain, malah menambah kerjaan para pekerja/perakit kan?

mesin thunder-10

Susah menafikan booming maxy scooter saat ini. Punya varian bagus, punya nama besar, punya trust, tapi harganya terlampau jauh sama kompetitor, tentu ini adalah ganjalan tersendiri Sob. mau gak mau, emang harus dirakit atau diproduksi di dalam negeri agar harganya terjangkau! Sebenernya sih kalau ditelisik dari masa lalu, Suzuki Indonesia bisa kok merakit dan memproduksi motor-motor global atau motor yang tadinya diproduksi di luar negeri. Contohnya ya kayak Satria F 150 dan Thunder 250 aja, keduanya kan sejarahnya kayak gitu, hehe.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

SAMSUNG CAMERA PICTURES
SAMSUNG CAMERA PICTURES

Oke deh, kita pantau aja terus informasinya Sob. PT Suzuki Indomobil Sales pasti ngasih woro-woro kok kalau nanti emang Burgman dapet update, apapun itu dari bentuk, mesin, atau pricing terbarunya. Semoga berguna yah!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

11 COMMENTS

  1. Keduaaaaaxxxxx
    Siang, sharing artikel update..suzuki burgman 200 yang disinyalir akan dibuat lokal akhirnya tertangkap kamera saat sedang dites… Cekibrot lebih lanjut…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here