RoadRide Video : Adu Drag Honda Sonic VS Satria F 150 Karburator! Fair??

4

test ride honda sonic 150-1-5

Sobat MMBlog sekalian, artikel ini adalah artikel yang nyambungin artikel Mas IWB (klik) yang meng-highlight mengenai adu drag antara Honda Sonic 150 dan juga Suzuki Satria F 150. Kok MMBlog sambungin? Ya iya doong, harus, soalnya kan ada RoadRide rider juga yang berpartisipasi di video yang panas itu Sob, hihi, Bro G1lkun yang punya Soulmate Honda CBR600RR. Bersama dengan Bro Sawal pemilik Suzuki Satria F150 yang kilometernya baru 2000, adu test ini dilakukan di bilangan serpong, tempat MMBlog ngacir-ngaciran pake Kawasaki Z800 milik Mas Gary, salah satu member ASR yang juga sahabat pembaca MMBlog 😆 .

Sebenernya, ketika mau dilakukan adu drag ini, MMBlog udah diajakin sama Bro G1lkun dan Mas IWB, cuman ya sayang seribu sayang, waktu itu kan MMBlog lagi kena Tipes aka typus yang butuh bedrest total 🙁 , sebenernya pengen banget gabung, jadi bisa lihat langsung dan turun langsung geber kedua motor tersebut. Yawislah, berhubung udah ada team RoadRide, Bro G1lkun yang ikutan yaa MMBlog ngedoain aja dari rumah agar semuanya aman terkendali dan selamat sampe adu dragnya selesai.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Sebelum proses editing, MMBlog udah nonton full videonya. Memang aje gileee bener tarikan Honda Sonice eh Sonic 150, melejit, nampol, dan terlihat memang ngacir-sengacirnya ninggalin Satria F 150! Start bareng, di kecepatan awal tampak keduanya berimbang, tapi lama-kelamaan Sonic mulai berjalan perlahan meninggalkan Satria F. Kalau kata Bro G1lkun sih, di awal keduanya emang sama-sama joosss, tapi ketika mulai masuk gigi 4-5-6 Satria F mulai agak lambat rpm-nya untuk naik.

Sah Sih, Tapi Apakah Fair? Adil?

sonic vs fu

Ini dia yang seringkali menjadi pertanyaan di benak MMBlog, membandingkan dan menguji Sonic head to head dengan Satria, yaa sah-sah aja sih, motornya satu genre, satu tipe, tapi sayangnya beda masa/waktu Sob, pertama platform mesin, jadi sama aja kayak ngebandingin CBR250 dengan Thunder 250 :mrgreen: . gampangnya, mesin Satria F kan udah dari tahun 2004, mesin lawas, karburator, pendingin oli, VS mesin Sonic yang baru, gress, pendingin cairan. Hmm, yaa bisa ditebak sih kalau dari sisi keunggulan.

Nah, nanti kalau Satria F 150 Injeksi hadir, baru daah tuh adil seadil-adilnya, ahkamil hakimiiin, hehe. udah plek-plekan speknya, malah MMBlog penasaran banget, seradikal apa Suzuki Indonesia mau merombak Satria F 150, terutama dari sisi mesin, karena itu adalah titik tolak mesin DOHC Suzuki Indonesia ke depannya Sob!

Oke deh, buat temen-temen yang belum nonton videonya monggo di santap, biarpun Sonic ngacir, perlawanan dari Satria F 150 juga maknyuusss! Next, kita bahas, mesin Satria F 150 lawas ini enaknya diapain yah Sob?

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

4 COMMENTS

  1. Ada yang bilang enakan dan kencengan karbu(jaman komparasi N250 karbu vs injection). Lebih gampang dan murah untuk ngorek

    Ada yang bilang kencengan injek karena pembakaran lebih sempurna

    Jadi untuk fair ya fair aja. Karena emang drag sama” dohc 150cc. Adu mesin. Mau injek atau karbu itu urusan ke dua. Toh sama” nama legenda. Jadi patut diadu

    Jadi menurut saya itu tinggal fanatik dan selera aja

    FBS pasti suka satria dan FBH suka sonic

  2. Fair fair aja dong. Itu kan emang spek dari pabrik. Yang penting ga ada korekannya, bbmnya sama

    Kalo mutlak menelan kata fair ya berarti sonic vs satria injeksi bore x stroke nearly square. Hehehe

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here