Honda CBR500R 2016, Ini Alasan AHM Gak Jual Ini Motor Ternyata Sob!

9

cbr5001

Sobat MMBlog sekalian, menarik sekali melihat pergerakan pabrikan terutama pabrikan motor terbesar di tanah air, PT Astra Honda Motor. Pada awal peluncuran moge-moge Honda, baik itu yang soft launch di Kemang yang ngundang komunitas-komunitas moge, terus grand launchingnya di Bali, touring di Lombok, MMBlog kepikiran kok ya ini Honda 500 Seriesnya kentang alias kena tanggung bener yah, kenapa gak sekalian aja sih jual Honda CBR500R nya juga??

Seperti yang udah kita ketahui bahwa Honda AHM hanya menjual varian CB500F dan CB500X, duo motor 500 CC inline twin ini sungguh laris dipasaran Sob, agak aneh emang kalau yang fairing, yang mirip sama CBR1000, yang mirip sama CBR600, yang juga punya penggemar lebih banyak tapi kagak dijual! Sebab punya sebab, ternyata Honda Jepang mau merilis Honda CBR500R versi terbaru, alias upgrade abis dan radikal!

cbr500

Siluetnya udah bertebaran Sob, dalam bentuk gelap, tapi yaaa dengan kemampuan rendering dan lain-lain bisa keliahatan juga kok gimana bentukannya kan? Hehe. yang jelas, tampilan Honda CBR500R ini bakalan jadi trademark untuk Honda CBR series versi adik-adiknya, yaa mungkin juga untuk yang 250 dan untuk yang 150. Tapi untuk yang 250 malah bisa lebih advance karena udah pakai suspensi upside-down! Walaaahhhh.

cb500f-2

Motor ini pasti dipamerin di Tokyo Motor Show, terus kalau dilihat dari silsilah dan sejarahnya, ini motor bakal tetap diproduksi di Thailand, yaa untuk ngegeber dan nyalip penjualan Ninja 650, kalau dibuat di Jepang mau dihargain berapa ini motor di dunia atau di Asia? Hehe. yang jelas, arah pengembangan model Honda CBR series bakalan terlihat dari motor ini Sob.

Terus, apakah AHM tahun depan juga akan menjual motor ini? MMBlog sih gak punya bisikan apa-apa, tapi melihat motornya dan peluangnya, bukan AHM banget kalau sampe gak jualan Honda CBR500R! Dihargai 130 juta alias lebih mahal 5 juta dari Honda CB500F, pasti moncer bin kojel-kojel deh demandnya!

Oke deh, kita pantau bareng-bareng yah Sob!

9 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here