Honda CBR250RR Konsep, Kemungkinan Besar Mass Pronya Mirip Begini, Beda Sama Case Yamaha R25!

13

honda-lightweight-supersport-concept-2

Sobat MMBlog sekalian, pada tahun 2014 kemarin, Yamaha Jepang sempat memperlihatkan prototype Yamaha R25 yang dibalur oleh fairing buta dan livery Valentino Rossi (motor MotoGP), kemudian, pas muncul Mass Pro-nya ternyata ada banyak perbedaan signifikan, gak papa, namanya juga konsep, toh desain Mass Pro R25 juga tetep kece. Nah, sekarang, Honda Jepang juga mulai Show Off dengan memamerkan sesosok motor light Sport yang kemungkinan ini motor punya CC 250 dan dua silinder, 99 persen MMBlog bilang ini motor dua silinder, kenapa? Ada beberapa Indikasi. Terus juga, ini motor juga antara prototype dan masspro pasti nanti jadinya identik!

Muffler Yang Sepertinya Ada Dua Header

Memang tidak terlihat jelas, tapi terlihat muffler yang keluar dari mesinnya berukuran tidak besar layaknya header mesin 250 CC satu silinder, lagi pula kalau satu silinder doang, headernya bakalan keekspose lebih jelas karena kemungkinan besar headernya punya letak di tengah-tengah. Nah, dari penampakan fotonya terlihat juga ada siluet satu pipa lagi. Ah, tapi kan bisa aja mesinnya tetep satu silinder tapi mufflernya dua kayak Thunder 250, hmm, kalau tetep begini mah bukan Honda namanya Sob, CBR250R satu silinder layak dijadikan pembelajaran kalau mau bermain di segmen motor sport 250 CC, MMBlog gak bilang ini motor gagal, ini motor hebat, bagus, tapi penjualannya kurang gemilang aja. CBR250RR, kudunya emang dua silinder! Wacana V-Twin kayaknya menguap, tapi inline twin udah cukup mengakomodir hasrat para motorist! IMHO

Body Work Yang Terlalu Banyak Lekukan

cbr

Dari segi tampilan, ini motor emang kayak sedang didandanin pake fairing buta yang dikhususkan untuk balap! Tapi coba temen-temen perhatikan, kalau fairing yang benar-benar buta, biasanya sih gak ada guratan, gak ada banyak lekukan, lah ini bisa kok diterka atau render mana nanti tempat lampu, mana nanti air scoop, dan lain-lain, makanya MMBlog bilang, desain Mass Pro 90 persen bakalan identik dengan apa yang menjadi tampilan Light Sport Concept ini Sob. kalau dilihat-lihat dan diperhatikan, lampu LED akan menjadi senjata utama di wajah motor ini kelak Sob, weleh klan CBR lain aja yang moge-moge belum pake LED, ini kalau udah pake mah maknyus memang!

Akrapovic Muffler

Padahal pabrikan Jepang, kenapa ya gak pake Yoshimura, atau Nassert Beet yang juga produk Jepang? Pakainya malah Akrapovic yang buatan Slovenia? Hmm, kayaknya Honda pengen membenturkan motor ini ke Yamaha R25 yang dulu juga menggunakan knalpot Akrapovic di R25 Prototypenya Sob. Oia, dari aplikasi knalpot akrapovic ini, kemungkinan mesinnya dua silinder tambah besar, knalpot akrapovic adalah knalpot yang terkenal dengan positioningnya yang powerful, berkelas, dan bersuara merdu, nah cocok kan untuk mesin-mesin dua silinder? IMHO lagiii 😀 .

Suspensi Depan Upside Down, Breakthru!

Masuk ke segmen yang terlalu crowded, hectic, keras, diferensiasi yang jelas harus dilakukan. Aplikasi suspensi depan upside down adalah sebuah jalan keluar yang bisa menerobos kerusuhan di segmen 250, tapi apakah cukup? Naahh, kudu dibahas di artikel sendiri mengenai kans Honda CBR250RR Sob.

Oke deh, CBR250RR bakal ditampilin di Tokyo Motor Show, debut massalnya kemungkinan besar akan dijadwalkan pada tahun 2016 mendatang. Kita pantau bareng-bareng aja dah Sob! siapkan saldomu yah, xixixixi :mrgreen:

13 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here