Lebih Dekat Dengan Suzuki GSX-R1000, Bikin Penasaran, Kayaknya Enak Dipake!

23

Suzuki GSX-R1000-1-2

Sobat MMBlog sekalian, ketika MMBlog menghadiri undangan PT SIS dalam rangka launching Suzuki Satria Young Star dan juga menghadiri ajang balap Suzuki Indonesia Challenge, Suzuki Indonesia ternyata membawa serta superbike fenomenal mereka yakni Suzuki GSX-S1000, atau yang lebih dikenal dengan Suzuki GIXXER 1000. Hmm, sebaiknya sih emang ini motor selalu di display kalau lagi ada event-event Suzuki, soalnya tampilan dari Suzuki GSX-R1000 emang menarik perhatian Sob.

Suzuki GSX-R1000-18

Motor yang dipajang oleh SIS ini berwarna biru. Liverynya adalah livery MotoGP, warna biru langit Sob. terus secara dimensi, lumayan gede loh, khas gixxer gitu deh Sob tangkinya gede banget! Sporty? Pastinya! Tapi khas motor sport Suzuki lagi nih Sob, single headlamp! Terlihat kalau Gixxer ini adalah versi terbaru Sob. generasi sebelumnya kan gixxer 1000 knalpotnya ada dua di kiri dan kanan yah. Oia, ada beberapa part yang terlihat, terlihat loh ya, terlihat konvensional, yakni pelek palang tiga yang diusungnya, tapi MMBlog sih demen, soalnya nyucinya gak ribet 😆

Suzuki GSX-R1000-19

Ngomongin part-part yang digunakan, Suzuki kayaknya pengen tampil dan ngasih segala yang all out di superbike kebanggaannya ini Sob. temen-temen bisa lihat dari kaliper rem depan yang digunakan. Suzuki sudah menggunakan merek Brembo Radial Sob. ketika superbike Jepang lain masih betah menggunakan merek Tokico, Suzuki udah pakai Brembo, mantap! tapi untuk varian yang ditampilkan, MMBlog gak melihat adanya bolong-bolong di discbrakenya khas rem ABS Sob, wuaahh, berarti harus expert banget ini ridernya kalau mau gaspol di sirkuit!

Suzuki GSX-R1000-13

Terus gimana sih ini superbike finishingnya? Aje gileee, rapih amaatt daahh. Ngelihat detail per detail, Gixxer 1000 punya finishing yang patut diacungi jempol Sob. beli ini superbike, ya beli kualitas! Udah gitu, joknya empuk loh, mantep banget ini motor! Serius, MMBlog jadi penasaran pengen test ride, tapi kapan yah? Wkwkwkwk :mrgreen: . dari kualitas plastiknya, kerapatan partnya, kehalusan detailnya, warna dan pengecatannya, sumpeh, detail dan rapih banget! MMBlog coba pencet koplingnya, lumayan empuk Sob, walau masih lebih empuk Fireblade.

Suzuki GSX-R1000-15

Suzuki GSX-R1000-1-3

Terus, berapa ya kira-kira harganya? Terus ergonominya gimana kalau didudukin? Hmm, nanti MMBlog bahas di artikel sendiri yah Sob. semoga berguna dan semoga menginspirasi yah!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

23 COMMENTS

  1. Wahh motor idaman ane nih mas..tapi sayang baru bisa mengidam2kan saja untuk memilikinya masih blm bisa. Rumornya gsxr terbaru mesinya crossplane kya r1.. hmmm suaranya jadi kurang merdu lagi hehehe

  2. Mas tolong diulas ,knapa pembalap2 liar diluar negeri eropa sama amerika sperti yg terkenal ghost rider,turborider dll, selalu pake suzuki khususnya gsx+hayabusa emang dnger2 sih mesinnya kuat n gmpang di modif,,supaya org2 di sini pd tau suzuki bner2 pnya moge yg super jngn taunya hanya y,h,k doang,,,,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here