Ergonomi Suzuki GSX-R1000, Kok Berasa Lebih Nyaman Yah?

14

Suzuki GSX-R1000-3

Sobat MMBlog sekalian, ketemu lagi di artikel review MMBlog terhadap Suzuki GSX-R1000 yang merupakan icon dari supersport Suzuki Motorcycle. Kali ini MMBlog mau ngebahas mengenai ergonomi alias feel dari motor ini ketika di dudukin. Yaa, belum sempet ngidupin mesin sambil ngejalanin sih, tapi dari ergonominya, dapat disimpulkan kalau ergonominya lumayan bersahabat loh untuk ukuran motor sport! pastinya kalau dibandingkan dengan ergonomi sepupu mudanya Suzuki GSX-S yang masih lebih bongkok

Suzuki GSX-R1000-10

Baca Juga : Ergonomi Suzuki GSX-S1000, Siap Tempur!

Entah kenapa MMBlog merasakan demikian, MMBlog udah pernah jajal MV Agusta F4, F3, Honda CBR600RR, CBR1000RR, tapi ergonomi Suzuki GSX-R1000 punya karakter yang membuat distribusi bobot ridernya gak serta merta ketopang sama tangan/lengan Sob. serileks motor-motor sport touring kayak Kawasaki ZX14R atau Honda CBR650F sih enggak, tapi dia emang relatif lebih santai, hmm, makin penasaran dah nih :mrgreen:

ergonomi suzuki gsx-s1000-3

Test Ride Honda CB650F (Moge)

Biasanya, pada supersport itu, beban berlebih bakal berasa di tangan MMBlog, soalnya tangan MMBlog gak terlalu panjang, jadi aura tengkurepnya lumayan terasa. Terus juga biasanya, dongakan di leher jadi semakin tinggi kalau naek supersport, nah ini si Gixxer 1000 gak terlalu Sob. hmm, apa karena jarak antara setang dan jok gak terlalu jauh kali ya, jadi MMBlog juga gak terlalu tiarap.

Suzuki GSX-R1000-1-2

Test Ride Kawasaki ZX14R

Renacanya sih beberapa hari ke depan, MMBlog mau ngejajal Suzuki GSX-R1000 punya salah seorang sahabat yang juga rider moge Sob. nanti MMBlog buktikan, apa benar senyaman itu, apa ini cuman karena MMBlog FBS doang? Wkwkwk 😆 . yang jelas sih, kalau panas mah jangan tanya, superbike gituloh.

Oke deh, semoga bermanfaat yah!

14 COMMENTS

  1. itu karena Gixxer 1000 punya seat-height paling rendah untuk kelas superbike yakni 810 mm dan emang kebanyakan posisi grap tangan superbike jepang gak se ekstrim superbike eropa.

  2. wah di tunggu bro ulasannya. kalau nyaman bisa di jadikan pertimbangan hehehe. soalnya malesnya memakai motor sport fairing kan bikin capek. kalau gak terlalu capek kan enak buat jarak jauh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here