Castrol Mechanic Contest 2015, Ketika 100 Mekanik Berkompetisi Menjadi Yang Terbaik!

0

castrol mekanik contest-7

Sobat MMBlog sekalian, 100 tim mekanik bengkel motor dari seluruh Indonesia berkompetisi menjadi yang terbaik dalam Final Castrol Mechanic Contest 2015, di Jakarta (30/9). Menariknya lagi nih Sob, para pemenang akan mendapatkan hadiah uang tunai senilai 30 juta rupiah dan tim terbaik akan mendapatkan tiket nonton Moto GP 2015 di Sepang, Malaysia. Wuidiihhh, mantep banget hadiahnya ini kontes mekanik Castrol, emang sih Sob, pas tadi MMBlog ngeliput di Hotel Discovery Ancol, ada banyak banget pesertanya!

castrol mekanik contest-1

Nah, Tim finalis yang terdiri dari 100 mekanik dan pemilik bengkel itu Sob, sebelumnya melewati serangkaian persaingan ketat dalam proses pra-kualifikasi di daerahnya masing-masing. Secara keseluruhan, kontes ini telah berhasil mengedukasi 10.000 mekanik dari seluruh Indonesia sejak dari tahap sosialisasi hingga kini telah memasuki babak final. Manteepp, oia, untuk juara tahun lalu juga diperbolehkan untuk ikutan lagi loh, soalnya emang ini kan kompetisi umum dan terbuka!

castrol mekanik contest-2-2

Dalam konferensi pers di Discovery Hotel, Ancol, Country Marketing Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono menjelaskan bahwa Castrol Mechanic Contest adalah langkah nyata perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan Castrol Bike Point, dengan mengedukasi mekanik dan pemilik bengkel melalui sebuah kompetisi. Kontes ini memasuki tahun keempat penyelenggaraan sejak pertama kali digelar tahun 2009. Fokus utama kontes tahun ini adalah meningkatkan kerjasama antara mekanik dan pemilik bengkel. Memang Sob, pelayanan dan keterampilan sangat diperlukan oleh tiap bengkel, bukan hanya untuk bengkel tersebut, tapi perkembangan dan populasi motor yang kian melimpah, tentu akan membuat motor-motor tersebut memerlukan perawatan yang jelas dan apik! Motornya sehat, bikernya pun selamat!

castrol mekanik contest-3

Tahun ini Castrol Mechanic Contest menggelar babak pra-kualifikasi di lima kota besar, Jabodetabek, Medan, Surabaya dan Semarang. Sebagai tim juri dan penentu standar kompetisi, Castrol memercayakan kepada Politeknik Manufaktur Astra (Polman ASTRA) sejak masa pra-kualifikasi. “Proses penilaian ini akan membuat peserta yang lolos ke babak final lebih berkualitas karena telah melewati rangkaian proses yang jauh lebih ketat,” tegas Deananda. Wah, emang gak sembarangan ini seleksinya yah Sob.

castrol mekanik contest-6

Perwakilan Tim Juri dari Politeknik Manufaktur Astra (Polman ASTRA) Yohanes Didi Sugito menjelaskan, pada babak final tim harus memecahkan masalah pada sebuah sepeda motor yang disediakan. “Tantangannya tidak hanya pada aspek teknis, tetapi juga bagaimana mereka mendemonstrasikan pelayanan konsumen yang baik. Kerjasama pemilik bengkel dan mekanik sangat diuji untuk menjadi pemenang Castrol Mekanik Contest 2015,” jelas Yohanes. Terus yang diketahui dari pak Didi adalah motor yang digunakan para finalis untuk ujian trouble shooting dan praktek adalah motor yang populasinya banyak yakni Honda Vario 125.

Castrol1

Selain menguji kemampuan, Castrol juga memberikan pembekalan mengenai pelumas, teknologi mesin terbaru, serta pelayanan konsumen melalui serangkaian workshop dari Polman ASTRA dan Motivator E. Widijo Hari Murdoko, agar Castrol Bike Point bisa bersaing memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. Jadi emang serius dan gak main-main! Jikalau motor temen-temen adalah motor lawas, maka mekanik harus memberikan advice mana oli yang cocok dengan motor tersebut, salah ngasih oli, motor lawas dikasih oli high spek yang ada malah mubazir atau bahkan malah bisa mogok!

castrol mekanik contest-1

Deananda menambahkan, jumlah pengguna sepeda motor yang terus bertambah setiap tahunnya serta perkembangan teknologi mesin dan pelumas memberikan tekanan tambahan bagi bengkel-bengkel untuk terus konsisten dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. “Pembekalan yang didapatkan tim dari Castrol Bike Point diharapkan dapat menambah pengetahuan dan keahlian mereka dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut dan tetap memberikan pelayanan berkelas kepada para konsumen,” tambah Deananda.

Nah, kalau temen-temen mau lihat situasi dan kondisinya, monggo temen-temen lihat jepretan MMBlog yah! semoga bermanfaat dan sukses buat Castrol untuk kontes mekaniknya!

instagram

Villa Kanaya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here