Bedah Teknologi All New Honda CB150R dan Sonic 150R Bareng AHM dan Blogger, Nambah Wawasan Banget Sob!

    6

    SAMSUNG CAMERA PICTURES

    Sobat MMBlog sekalian, mohon maaf apabila dalam beberapa hari blog offline, mau gimana lagi, penulisnya kudu bedrest karena menderita tifus 🙁 . liat layar monitor lama-lama gak kuat Sob, kepala rasanya puyeng nian, lah malah curcol, wkwkwkwk, tapi alhamdulillah, sekarang udah better. Nah, kali ini MMBlog mau cerita sedikit mengenai pengalaman MMBlog kemarin maksain untuk hadir di acara bedah teknologi All New Honda CB150R dan Sonic 150.

    SAMSUNG CAMERA PICTURES

    Acaranya diadakan pada hari sabtu minggu lalu Sob, sebenernya sih MMBlog masih kudu rebahan doang, tapi kali gitu ketemu temen-temen blogger, badan jadi segeran kan? Hehe, yawis, acara dimulai kira-kira jam 9 dan pemaparan awal lebih ditekankan kepada kinerja dan keunggulan mesin DOHC yang diusung pada All New Honda CB150R dan Sonic 150R. Selain itu, penjelasan mengenai mesin yang “near square” juga dibahas, ternyata mesin yang near ini punya tenaga yang bagus dan mumpuni di putaran bawah dan menengah, tapi untuk atasnya harus butuh jarak Sob, pas untuk berkendara dalam kota.

    SAMSUNG CAMERA PICTURES

    Pembahasan selanjutnya adalah mengenai mesin DOHC, mesin DOHC MMBlog yakin temen-temen juga udah pada banyak yang lebih tahu dan tahu lebih. Tapi yang MMBlog baru tahu bahwa di mesin DOHC tidak perlu ada penyetelan klep yah. Yaa kalau udah renggang cukup dengan mengganti part yang namanya shim. Bentuknya kecil, kayak baterai jam gitu Sob. kemaren sempet dikasih lihat, ada beberapa ukuran, dan digunakan sesuai dengan kerenggangan klep dari mesin yang bersangkutan, yaa kudu ada itung-itungannya sederhananya juga, hehe.

    SAMSUNG CAMERA PICTURES

    Nah, untuk sementara, MMBlog baru bisa cerita segini dulu, acara selanjutnya yakni workshop ngukur klep bakalan MMBlog sambungin lagi yah Sob. untuk lebih jelas, temen-temen bisa lihat jepretan-jepretan MMBlog yang ada di artikel ini, semoga bermanfaat yah!

    [fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

    [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

    6 COMMENTS

    LEAVE A REPLY

    Please enter your comment!
    Please enter your name here