Unity Pitstop Kembali Adakan Workshop, Kali Ini Temanya Custom dan Modifikasi!

6

unity pitstop-3

Sobat MMBlog sekalian, hari pertama di bulan Agustus, MMBlog bersama dengan teman-teman blogger kembali menghadiri acara yang diadakan oleh Unity Pitstop! Kalau bulan Ramadhan tahun lalu Unity Pitstop mengadakan event workshop yang bertemakan Aman Di Jalan Dengan Apparel Yang Tepat, nah kali ini karena trend modifikasi dan custom motor semakin marak, tema yang diusungpun “Express Your Character through Custom”! Yup, tentang modifikasi dan custom Sob! gak hanya itu, di workshop kali ini juga ada demo langsung motong sasis satu Moge SOIB Retro! Mantap!

unity pitstop-9

Dalam workshop kali ini, Unity Mild mengundang Bro Ade Habibie yang merupakan seorang custom builder Sob, selain itu juga ada Bro Mandra seorang penggiat motor custom yang bukan pemain di Si Doel Anak Sekolahan :mrgreen: . Ade Habibie menjelaskan, “Melalui workshop ini, saya ingin mengingatkan bukan hanya ekspresi karakter saja yang penting dalam sebuah komunitas kustom, tetapi juga pentingnya saling menghormati dan mengapresiasi ide serta hasil karya builder yang lain.” “Saya berterimakasih karena U Mild juga mengerti akan hal ini, seperti yang dikomunikasikan melalui kode-kode cowo yang bila dipahami dapat meningkatkan solidaritas antar komunitas. Penting sekali agar para bikers dan builders memiliki role models yang mengingatkan mereka akan karakter sesungguhnya seorang biker sejati,” tambah Ade.

unity pitstop-4

Acara ini dibuka dengan penjelasan mengenai apa sih sebenernya custom? Sebenernya custom itu dapat dimaknai sebagai “mengubah bentuk motor menjadi bentuk motor yang kita inginkan, sesuai dengan jatidiri yang punyanya, dan merepresentasikan kepribadian pemiliknya”. Jadi, kalau ada sebuah sepeda motor, setangnya dirasa gak terlalu nyaman bagi pemiliknya, terus setangnya diganti menjadi lebih enak bagi pemiliknya, nahh ini udah bisa dikatakan sebagai meng-custom sebuah motor!

unity pitstop-13

Selain itu, ada juga pemaparan mengenai tema-tema motor yang dijadikan basis sebagai dasar pemlilihan tema custom. Beberapa tema yang populer dijadikan sebagai contoh atau role model dari motor-motor custom adalah motor chooper, boober, scrambler, street tracker, dan lain-lain. Selain itu ternyata ada juga tema kustom yang “original”, yup, motor yang dicustom menjadi tampilan orisinilnya. Hmm, jadi bener-bener dari motor yang udah gak jelas bentuknya, kemudian di custom kembali seperti bentuk awalnya Sob!

unity pitstop-21

Terus yang paling mantap adalah ketika bro Ade Habibie memotong sasis belakang Moge SOIB Retro! Gilee, manteeeppp, sasis belakang di embat Sob, hehe. memang kalau dilihat dari kacamata awam ya sayang, tapi ini custom Sob, yang bisa bikin motor jadi lebih enak dipandang, dan sisi estetikanya lebih josss lagi! Keren Sob, memang custom ini kental banget sama Boys Toys, sejalan sama #kodecowok yaitu Cowok Harus Punya Mainan! Oia, Bro Ade Habibie dan Bro Mandra juga bilang kalau dunia Custom ini juga bisa jadi mata pencaharian loh Sob, dengan mengcustom atau membuat part-part khusus, hal itu bisa mendatangkan rezeki tersendiri.

unity pitstop-24

Apalagi kalau udah bisa custom atau ngebuild motor! Punya ciri khas, indah, dan enak dipake, ini adalah ladang usaha yang amat sangat menjanjikan! Untuk lebih lanjut, temen-temen bisa mampir ke www.unity-team.com untuk ikutan forumnya! Semoga berguna yah!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

6 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here