Sadis SOB, Kawasaki ER6n Ternyata Bisa Menyelam! Terbukti Kualitasnya Gak Main-Main Ini Motor!

26

er6n banjir2

Sobat MMBlog sekalian, beberapa bikers mengatakan bahwa Kawasaki ER6n adalah moge banci, moge tanggung, dan berbagai komentar miring lainnya. Sebagai usernya, MMBlog sebenernya rada gak nyaman juga yah denger omongan-omongan kayak begini :mrgreen: . nah, setelah melihat video yang di upload oleh seorang bikers asal negeri menara eifel Lolo Chochet yang nekat menenggelamkan Kawasaki ER6n, dan riding menyebrangi sungai MMBlog jadi makin masa bodo sama omongan orang-orang, dan jadi semakin bangga bisa riding dan memiliki motor 650 CC dari Kawasaki ini! Gimana enggak, kerendem abis dan gak mati!

er6n banjir5

Lolo Chochet ini adalah bikers yang lumayan nekat sob, ekperimennya macem-macem, rada gokil! Kali ini ER6nnya dibikin bisa menyebrangi dan menyelam di sungai! Memang gak langsung serta merta sungai di terabas, ada sedikit modifikasi Sob. kayak memanjangkan knalpot hingga menjulang tinggi, terus juga membuat pipa yang sepertinya sih bermuara di filter udara! Terlihat yang naik ke atas adalah pipa knalpot dan juga dua pipa dari bawah bodynya. Sebenernya sih kalau nekat, MMBlog yakin gak pake pipa yang keluar dari knalpot, ER6n masih bisa jalan dan mesinnya hidup!

er6n banjir1

Temen-temen bisa lihat, itu ER6n bener-bener kerendem abis! Tenggelem euy, seluruh bodynya kelelep air! Sadis banget daaahhhh :mrgreen: . case seperti ini udah pernah ada yang sama, yakni video yang diupload oleh youtubers di Thailand, yang mana ada Honda NSR150 yang bisa menyelam dan berenang melintasi banjir! Kalau ini lebih ektrim menurut MMBlog, gilaaa nyebrang sungai! Sungai kan gak mulus kayak banjir di aspal! Jalannya berbatu batu- salah ngegas, atau salah memijakkan kaki aja, motor bisa miring dan jatuh dan beneran tenggelem!

er6n banjir4

Dengan video ini, terbukti bahwa ER6n punya tingkat kepresisian part yang tinggi dan mungkin juga bagian kabel-kabelnya waterproof. Emang sih gak dilihatin proses persiapan motor hingga bisa kayak gitu, tapi yang jelas dengan bisa melintas dan berendem di air gitu, ini motor emang motor serius, bukan motor asal-asalan! Punya kualitas yang mumpuni dan punya reliabilitas yang tinggi! MMBlog gak abis pikir, segitu banyak soket dan lain-lain kok ya bisa gak koslet yah? Ada CDI ada ECU dan perangkat elektrik lainnya, bisa jadi juga di bungkus, tapi Pe-ER banget pastinya yah :mrgreen:

er6n banjir

Tahun lalu, ketika awal tahun 2014, MMBlog pernah nekat jajal nerjang banjir yang lumayan dalem menggunakan Kawasaki ER6n, knalpot underbelly exhaustnya emang waterproof, sama kayak Pulsa 200NS, motor sampe kerendem hingga setengah radiatorpun tetep jalan baik idle ataupun gasnya di blayer. Ntar dah kalau ada banjir parah, MMBlog jajal eksperimen kayak si Lolo Chochet, wkwkwk :mrgreen: . terus dengan adanya video kayak begini ini, pamor Kawasaki ER6n, Versys, dan Ninja 650 bisa semakin tinggi, mantaaap! Makin sayang aje dah nih ama si Merah, xixixixi :mrgreen: .

Baca Juga : Knalpot ER6n tahan banjir Sob!

er6n banjir3

Oke deh, kalau temen-temen mau lihat detailnya lebih jelas, temen-temen bisa lihat video dari Lolo Cochet yang MMBlog lampirkan di bawah yah! Sebenernya sih ini video tentang GPS tapi kebetulan menggunakan Kawasaki ER6n sebagai motor yang digunakan pas riding dan menjelajah menggunakan direksi dari GPS tersebut.

Oke deh, semoga menginspirasi yah! Yang punya ER6n mana suaranyaaahhh??? 😆

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”][/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

26 COMMENTS

  1. Keren om aksinya cuma sayang sungai bersih,,, asal jgn sering” pasti mogok, apalagi nyebrang sungai hitam dn bau dikalideres jakarta barat sy yakin mogok, harga emg kualitas jepang gk bohong 650 cc 2 cylinder vs 650 cc 4 cylinder harga beda jauhhh, performa dn suara jg beda jauhh

  2. ya jelas bisa… exhaust sama air intakenya aja ditinggin… coba dah kalo exhaust sama intake konvensional, nggak ada tambahan pipa yang nongol diatas permukaan air, pasti pistonnya udah berenang tuh

  3. Punya mas van dong yg di tes…????

    Kalo gak salah sering liat tu orng di moto jurnal dn emang dia rada2 sarap buat uji motor.. ????????
    Wkwk

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here