Mampir Ke Booth Royal Enfield Di GIIAS 2015, Surga Bagi Retro Mania! (Galeri)

5

Royal Enfield GIIAS-4

Sobat MMBlog sekalian, di perhelatan GIIAS 2015, salah satu pabrikan motor tertua di dunia, Royal Enfield ikut serta memajang motor-motor mereka Sob. kemarin juga udah dilakukan press conference yang pada intinya adalah Royal Enfield akan ikut serta dalam persaingan sepeda motor di Indonesia! Kubikasi motor yang diandalkan ada dikisaran 500-750 CC. Tampilan, jelas bukan sporty, bukan naked-bike, melainkan motor-motor antik, heritage, dan retro!

Royal Enfield GIIAS-5

Di GIIAS 2015, varian yang dipajang cukup lengkap Sob. dari Bullet, Classic, dan Continental GT. Motor-motornya memang bukan motor yang bisa langsung sreg sama tiap biker. Tipenya retro, retronya asli retro, jadul banget malahan ini desainnya! Ada varian yang menggunakan per atau spring di bawah Joknya. Walaupun sudah menggunakan suspensi di bagian belakang, tapi penambahan ring per di jok bener-bener membuat tampilan motor semakin lawas!

Royal Enfield GIIAS-10-2

Royal Enfield GIIAS-11-2

Motor-motor Royal Enfield punya pakem mesin yang sederhana, berpendingin udara, dan satu silinder! Kubikasinya besar, mesin begini ini adalah mesin yang penuh dengan torsi, jambakan dibawah yang mantap, dan anti rewel (seharusnya). Temen-temen kalau ngelihat mesinnya, aje gilee, gede banget daaah :mrgreen: . kisi-kisinya juga maknyuuss banget iniihh. Ada yang headernya satu, ada juga yang headernya dua.

Royal Enfield GIIAS-9

Sebelumnya MMBlog udah pernah bikin artikel yang ngebahas proses pembuatan/pengecatan motor Royal Enfield yang menggunakan tangan, terus MMBlog coba perhatikan, tangki yang ada listnya itu, aduuhhh kok ya rapih banget yaah kalau itu pake tangan? Pasti itu semua adalah karunia dari Allah SWT kepada artisnya yang bisa ngelukis striping di tangki sepresisi dan serapih itu Sob. oia, mengenai finishing dan kerapihan secara keseluruhan, MMBlog mangacungkan dua jempol Sob, ini motor terlihat Solid dan gagah!

baca juga : Proses pengecatan dan pembuatang striping royal enfield, pake tangan lansung!

Royal Enfield GIIAS-20

Royal Enfield GIIAS-9-2

Dari sekian motor yang banyak dipajang, ada satu yang jadi favorit MMBlog. Yaitu motor yang dibalur oleh warna hijau doff ala army. Wah, ini kalau ridernya pake jaket hijau, helm, hijau, nuansa perang dan kolonialnya bisa kerasa banget loh!

Royal Enfield GIIAS-18 Yamaha MT-25-1

Tapiii, walaupun tampil jadul, ternyata ada beberapa detail yang tetap moderen Sob. tuh kayak saklar kiri dan kanannya. Kayaknya sih dari vendor-vendor sparepart yang biasa mensupplay part ke motor-motor jepang, udah moderen banget dan menggunakan plastik. Tetep gak mengurangi aura kejadulan dan ke-heritage-an nya kok, soalnya emang udah kentel banget jadulnya ini motor temen-temen 😀

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Oke deh, silahkan di intip galeri-galerinya ya! Semoga berguna!

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

5 COMMENTS

  1. memang ada orang2 yang diberi karomah masvan. dari yang bisa nulis kek serapih komputer, bikin lingkaran sempurna, ya ampe melukis striping kek di motor royal enfield. itu karyawan abadi mungkin. ga ada 2 nya. dilarang dipecat 😀

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here