Kawasaki BR125H, StreetBike 125 CC Dari Kawasaki? Wah, Diferensiasi Apa Lagi Nih Dari KMI?

11

kawasaki_wind125

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, blog senior yang juga sahabat MMBlog mewartakan mengenai didaftarkannya kode motor BR125H oleh PT Kawasaki Motor Indonesia. Dari codingnyapun sudah dapat diketahui bahwa ini adalah motor streetbike, satu silinder, yaaa berarti ini adalah motor sport/laki entry level 125 CC dong yah? Weleh-weleh, entah apa yang direncanain sama KMI dengan merilis motor yang sepertinya untuk saat ini gak terlalu populer Sob :mrgreen: . tapi ya begitulah Kawasaki, kebiasaan membuka kran segmen motor-motor baru!

125cc_bikes_1

Sebenernya motor sport/street bike 125 CC bukan produk all new di Indonesia. Suzuki pernah mendulang sukses motor laki 125 CC dengan Suzuki Thunder 125 ketika tahun 2000-an. Setelah Thunder 250 mulai redup, Suzuki menghidupkan Thunder 125, saat itu sambutan pasar luar biasa! Di endorse sama Om Farhan, Thunder 125 adalah pilihan logis ketimbang membeli motor bebek 125 CC. Nah, bagaimana dengan sekarang? Motor laki 125 CC? Kawasaki mau ngeluarin pula, hmmm, matik-matik aja sekarang CC-nya udah ada yang nongkrong di 150-an CC, ngacir, dan keren!

test ride kawasaki ksr-20

Kalau dari artikelnya Wak Haji, ada kemungkinan Kawasaki BR125 ini adalah motor yang diambil dari pabrikan India Bajaj Sob. ya bener juga sih, BR200 aja kan Pulsar 200NS. Terus gimana tampilannya? Jadul? Hmm, kalau jadul agak sulit kayaknya supaya kompetitif di pasaran Sob. Tapi kalau desainnya mengadopsi Pulsar NS atau ER6n sih masih mungkin daahh šŸ˜† . Positioningnya? Nah ini nih, motor sport 125 CC sih pasti jadi motor pekerja, motor yang bakal dipush, motor yang dijadikan motor sehari-hari banget! Cocoknya ya kayak TVS Max gitu Sob, motor laki pekerja yang tahan banting, dan mudah dikendarai.

2012-06-15-bikepics-2415980-320

Masalahnya, saat ini Kawasaki lebih condong memposisikan motor-motornya ke motor yang high performance, kenceng, sporty, bukan kepada motor-motor harian dan common, walaupun pada kenyataannya motor-motor Kawasaki juga punya reliabilitas yang mumpuni untuk diajak kerja keras dan riding hardcore Sob :mrgreen: . jadi apa mungkin nanti motor 125 CC nya bakalan sporty, agresif, tapi dihargai ekonomis? Bisa jadi aja Sob. Kawasaki emang selalu punya strategi dan motor-motor yang bikin khalayak terkejut, saat ini motor untuk keperluan rural emang gak banyak pilihannya, dikasih motor keren, harga murah, bandel, irit, tentu agak susah juga yah nolaknya.

Oke deh, kita tungguian aja Sob. kalau emang TPTnya lancar mah tinggal tunggu 3 bulan atau 4 bulan lagi aja. Walaupun MMBlog lebih nunggu Versys 250 sih, xixixi :mrgreen: . semoga berguna ya!

11 COMMENTS

  1. Buka segment baru kalau keren pasti laku kompetitor pasti ikut ikutan nantinya. ….. Konsumen di untungkan nanti kan pasti ikutan yzf r125 cbr 125 ktm rc 125 analisa pribadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here