Honda CB500F Jadi Motor Demo Safety Riding Honda, Nih Foto Aksinya Sob!

12

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sobat MMBlog sekalian, ketika sampai di Pelabuhan Tangga Buntung Palembang, pelabuhan yang ada di tepian sungai Musi, MMBlog melihat sebuah moge yang gak asing. Berkumpul dengan para Streetfire, moge ini tampak membaur dan terlihat menyatu dengan motor naked 150 CC itu. Padahal, kalau dilihat lebih dekat, ini motor punya kubikasi 500 CC dan dua silinder! Apalagi kalau bukan Honda CB500F Sob. motor yang udah pernah MMBlog jajalin waktu touring Big Bike di Bali Lombok. Motor yang secara dimensi lebih imut dari Ninja 250, tapi begitu dibejek, torsinya langsung bikin ketarik kebelakang!

honda cb500f-2

MMBlog bertanya-tanya dalam hati, “wah, kontes kali ini ada sesi moge kali yak?”, tapi kok yang perform dan meliuk-liuk pada Streetfire semua? Setelah MMBlog bertanya dan ngobrol-ngobrol dengan salah satu juri instruktur kontes safety riding, diketahulah bahwa Honda CB500F yang berwarna putih hitam itu adalah motor untuk demo, demo bike yang akan dibejek oleh instruktur terbaik guna memperlihatkan bagaimana rider dan motor beraksi di arena kontes safety riding.

honda cb500f-1

Sayang waktu aksi braking, MMBlog gak sempet lihat Sob, soale kita semua pada makan dulu di mpek-mpek candy, hihi :mrgreen: . jadinya pas dateng, udah langsung ke sesi braking. Nahh, pas agak siangan, dan sesi braking selesai, tiba saatnya narrow plank yang mana sesi itu rider harus bisa riding di motor dalam kecepatan rendah di jalur yang sudah di sediakan. Akhirnya, Instruktur safety riding langsung beraksi dengan menggunakan Honda CB500F.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

temen-temen bisa lihat rileksnya
temen-temen bisa lihat rileksnya

Baca Juga : Test Ride dan Review Honda CB500F By MMBlog

Suara mesin dihidupkan “wheerrr…wheerrr” wuaah, suara yang gak asing banget di telinga MMBlog, hehe. gimana enggak, di Bali MMBlog ngetes motor ini, dan riding lumayan lama dengan supupunya Honda CB500X. Suaranya lebih lembut ketimbang Kawasaki ER6n, halus, namun tetep punya karakter. Instrukturpun akhirnya langsung riding di lintasan narrow plank, terlihat Honda CB500F memang moge yang gampang banget dikendalikan! Ridernya bisa berhenti beberapa detik di atas CB500F tanpa turun kaki, memang sih, motornya enteng, selain itu skill dari Instruktur juga di atas rata-rata.

honda cb500f-14

Keesokan harinya, saat yang ditunggu-tunggu tiba Sob slalom course! Rider kudu beraksi di atas motor dengan meliuk-liuk di lintasan yang ada. Akhirnya tiba juga giliran Honda CB500F beraksi! Wuidiihh, ternyata memang Honda CB500F punya tingkat kelicahan yang bisa dibilang mirip sama motor 150 CC Sob. bertenaga, namun handling super enteng, MMBlog yang melihat aksinya di lintasan, miring-miring, main bejek, tekuk kanan, tekuk kiri, jadi mupeng dan penasaran pengen test ride lagi, hihi.

honda cb500f-10

 

Malahan MMBlog saran ke Kak Siska untuk membuat pelatihan Safety Riding begini ini buat blogger, kan jadinya mantep tuh. Ada publikasi massive tentang safety riding dari blogger, yang otomatis, sejalan dengan salah satu misi AHM sebagai penggiat safety riding di Indonesia! Kalau bisa sih ada juga sesi coaching clinic naek moge-mogenya, hehehe.

honda cb500f-11

Oke deh, silahkan temen-temen lihat jepretan MMBlog yah. Bermodalkan Nikon D3200 dan Lensa Tamron 18-200 Non VC nih, xixixi. Shutter dimainkan di 1/125 – 1/160. Semoga berguna yah!

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

12 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here