Adakan Kompetisi Instruktur Safety Riding, AHM Pastikan Komitmen Aman Berkendara Sob!

4

 

AHM Safety Riding-4-2

Sobat MMBlog sekalian, dari Palembang tanah kelahiran babeh MMBlog, AHM kembali memantapkan komitmennya di bidang keselamatan berkendara dengan kembali mengadakan “Astra Honda Safety Riding Instructure” yang melibatkan 1650 instruktur dan advisor safety riding Honda dari seluruh Indonesia Sob. kegiatan ini diakan secara konsisten dan berkesinambungan sebagai tanggung jawab sosial di bidang keselamatan berkendara! Juoozz!

AHM Safety Riding-9

Tahun ini, kegiatan yang berskala nasional ini sudah dilakukan untuk yang ke sembilan kalinya Sob dimulai dari tahun 2007. Mengusung tema “Satu Hati untuk Aman Berlalu Lintas” gelaran akbar ini diikuti oleh 150 instruktur safety riding main dealer Honda, 1000 advisor safety riding dealer Honda, hingga melibatkan 500 advisor safety riding komunitas safety riding komunitas Honda dari seluruh Indonesia. Seleksi dilakukan di tingkat regional dan yang terpilih alias yang terbaik, akan berkompetisi di tingkat nasional.

AHM Safety Riding-5-2

Acara yang sangat meriah ini dilangsungkan di Pelabuhan Tangga Buntung Sob, dari tanggal 9-11 Agustus 2015, dan diikuti oleh 46 instruktur safety riding main dealer, 41 advisor safety riding komunitas Honda, dan 9 advisor safety riding dealer Honda. “kompetisi ini bagian dari upaya kami untuk memastikan instruktur-instruktur Honda terus terasah skillnya agar senantiasa dapat melayani masyarakat dengan lebih baik dalam hal edukasi aman berkendara” ujar A. Indraputra GM Marketing Planning dan Analysis AHM.

AHM Safety Riding-1

Dalam kategori safety riding kontes ini, AHM membagi kategori peserta menjadi empat, diantaranya adalah Kelas Instruktur, kelas Advisor komunitas, kelas advisor dealer, dan kelas instruktur wanita. Untuk para peserta laki-laki, menggunakan Honda Streetfire Sob, sedangkan peserta wanita menggunakan Honda Vario. MMBlog sempat menanyakan kenapa kok yang digunakan adalah Honda Streetfire, streetfire adalah motor nakedbike Honda yang amat laris dipasaran Sob, terus bagaimana dengan standarisasi motornya, secara mungkin motor dalam kondisi yang berbeda-beda, tenang, ternyata pihak panitia telah memastikan motor dalam kondisi yang sama semuanya!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

keluarga CB
keluarga CB

Untuk testnya ada test teori dan untuk prakteknya ada tiga tahap yakni braking Skill yang mana peserta harus dapat menghentikan laju motor dengan baik dan dengan jarak terpendek, kemudian ada Narrow Plank yang mana menuntut peserta untuk dapat menjaga keseimbangan dengan kecepatan tertentu (rendah), dan ada slalom course yaitu keterampilan pengendaraan dan pengendalian kemudi sepeda motor dengan posisi berkendara yang benar Sob!

AHM Safety Riding-14

Kemudian, pada pertengahan Oktober tahun ini AHM akan mengirimkan duta Indonesia ke Jepang guna mengikuti kompetisi safety riding di sana, wuiihhh, seru banget iniihh, kelasnya ada yang 125 CC, 400CC dan 1300 CC, hmm mantaapp bener! Oia, acara hari ini diakhiri dengan press conference, gala dinner, dan gathering para peserta di River Side, restoran di pinggir sungai yang memiliki view sungai MUSI! Chaakkeeppp!!

AHM Safety Riding-16

AHM Safety Riding-9-2 AHM Safety Riding-7-2

Oke deh, sukses dan selamat buat AHM untuk event kontes safety ridingnya yang kesembilan kali! Komit teroossss! Silahkan diintip jepretan MMBlog ya temen-temen, semoga berguna![/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

4 COMMENTS

  1. Mantaabb..
    Penasaran nunggu artikel ulasan peserta cewek yg naik Vario + foto2nya..
    Pasti gak kalah serunya ama peserta cowok…

  2. Yang penting ngajarin safety itu dengan memberi helm safety yang oke dan trendy setiap penjualan motor, biar yang dikasi mo make gak minder 🙂

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here