Yamaha XSR700 Launching Besok, Ketika Yamaha XS Kembali Lahir! Keren!

19

2016-Yamaha-XSR700-EU-Garage-Metal-Studio-001

Sobat MMBlog sekalian, Yamaha Eropa saat ini sedang ramai mengkampanyekan mengenai motor baru mereka yang bernama Yamaha XSR700. Akan dilaunching dalam waktu dekat Sob, tapi di web Yamaha Inggris, motor ini udah ada dan nongol foto-foto studionya. Terus spesifikasinya juga udah ada di web, yang jelas, motor ini adalah basis mesinnya adalah mesin dua silinder sejajar dari Yamaha MT-07 temen-temen. Gile, akhirnya lahir lagi varian lawas Yamaha XS, setelah dahulu sempet sukses dengan XS650.

1352202341664194192

2016-Yamaha-XSR700-EU-Garage-Metal-Studio-005

Yamaha XSR700 tampaknya ingin mengulang kesuksesan dari Yamaha XS650 Sob. dikasih dengan embel-embel huruf “R”, Yamaha XSR sepertinya akan diposisikan sebagai Yamaha XS yang powerfull. Tampilan retro, tapi performa seperti motor masa kini! Yamaha XS650 emang motor jadul, mesinnya pun jadul walaupun senada dengan XSR700 yang sama-sama dua silinder segaris, XSR700 mesinnya pake mesin Yamaha MT-07 yang mengusung profil camshaft DOHC, punya power 74 PS, lebih guedde dari tenaga Kawasaki ER6n. Terus bobotnya juga enteng euy, 186 kg udah pake ABS pula, mantap!

2016-Yamaha-XSR700-EU-Garage-Metal-Studio-002

2016-Yamaha-XSR700-EU-Forrest-Green-Studio-002

Secara desain, emang tampilannya retro, tapi tetep dengan kesan moderenitas yang kental. Kayak sasis, swing arm, pelek, tetep keren ala MT-07. Sisi retro gak terlalu ditonjolkan dari aksen chrome, tampilannya lebih ke warna gelap dan aksen doff. Terus, ini motor juga kayaknya dipakenya enak, tinggi jok cuman 815 cm, lumayan pendek untuk ukuran motor gede. Simpel, terus setangnya juga tinggi, siap cruising jarak jauh atau buat commuter. Tenaga dari 700 cc, DOHC, dua silinder mah MMBlog yakin udah lebih dari cukuupp.

Yamaha XS 650 74 2016-Yamaha-XSR700-EU-Forrest-Green-Studio-001

1352202341504957584

Kini, Yamaha punya beberapa varian moge retro, mulai dari XV950, SR400, XJR1300, dan kini ada XSR700! Kayaknya XSR700 ini adalah jawaban atas geliat Kawasaki yang ngeluarin Vulcan S Sob. memang beda genre, tapi tetep punya kesamaan dari tema oldschoolnya itu loh, hehe. mantaapp! Semoga bermanfaat yah, kapan nih ada XSR250? Nanti bikin ah artikelnyaaa 😀 semoga bermanfaat ya Sob.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

19 COMMENTS

  1. XSR250?cukup menarik juga…tapi apa gak bakal gontok2an dengan MT25 kalau memang basis mesinnya sama…
    mending XSR225 aja deh dengan bodi retro ala SR400 cukup pakai mesin scorpio…btw lampu depannya XSR700 cakep banget..

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here