Tentang Versys 250, Bisa Jadi Pelopor Enduro Touring 250 CC Nih!

5

2015KawasakiVersys650

Sobat MMBlog sekalian, pada tahun lalu, MMBlog pernah membuat opini mengenai apabila Kawasaki membuat Versys 250 (KLIK). Pada saat itu, MMBlog tergelitik untuk bikin artikelnya karena emang gemes, ini segmen belum ada yang garap serius di Indonesia. Bahkaann, untuk pasar internasionalpun, belum ada pabrikan Jepang yang bikin motor Enduro Touring dengan kubikasi 250 CC Sob.

tinggi jok versys

Di Brazil, udah ada varian Yamaha Tenere 250, dan juga Honda XR300 Sob. nah, memang ini motor genrenya udah enduro touring, tapi mesin yang digunakan tergolong mesin yang biasa aja, satu silinder, yang peruntukkannya lebih ke puteran bawah dan nguber torsi yang kuat. Beda sama dua silinder, yang punya nafas lebih panjang, mesin lebih halus, serta suara yang lebih berkarakter dan merdu! Jelas, touring dengan 250 CC dua silinder terus modelnya kayak Versys 650 bakalan lebih menyenangkan dan gak gampang bikin capek!

IMG_6779

Dari webnya Mbah Dukun, beliau bilang kalau rencananya Versys 250 akan dilaunching akhir tahun, hmm, bisa jadi Sob, soalnya tahun ini Kawasaki lagi demen banget ngerefresh dan ngelaunching varian-varian dual purpose. Dari KLX, dan minggu depan kayak D-Tracker, akhir tahun di tutup dengan launching Kawasaki Versys 250, pas yah. Apalagi, memang kode LE250 itu belum ada, Kalau LX250 itu kode dari KLX/Dtracker. FYI, Versys 650 punya kode LE650, pas kalau yang 250 punya kode LE250 kan?

suzuki vstrom-4

MMBlog punya insight kalau motor ini dirilis di Indonesia, peminatnya bakalan segambreng dan booming! Kawasaki Versys 650 kini, harganya udah kian melambung, dahulu waktu harganya masih 118 juta, ini motor laris manis! Harga secondnyapun kuat, bagus! Terus juga temen-temen bisa lihat dari habisnya stok Honda CB500X, varian touring dari Honda CB500 Series, bukti bahwa motor-motor adventure/touring semakin kesini, semakin diminati. Mungkin salah satunya adalah faktor jalan/infrastruktur yah Sob, motor begini emang banget sih ngelibas jalanan yang kurang oke.

Versys 250 juga punya value dari segi harga, dengan tidak terkenanya PPNBM terhadap motor ini, harganya bisa di set di 60 jutaan, ya angka psikologis 70 juta masih oke. Asaall, ini motor punya fitur dan spek yang masih punya aroma dari Versys 650, kayak suspensi depan upside-down, terus swingarm banana yang tebal dan kejal, serta bentuk yang ukurannya gigantic! Nilai plus lainnya, dengan berkubikasi 250 CC, seharusnya tinggi joknya bisa disesuaikan dengan tinggi kebanyakan orang Asia, jadilah laku sendirian!

suzuki-v-strom-650-a-3_600x0w

Nah, kayaknya sih nih, trend motor enduro adventure 250 CC dua silinder bakalan booming apabila Kawasaki ngeluarin Versys 250, dan Suzuki juga ikut dengan ngeluarin Suzuki G-Strom 250 berbasis mesin inazuma! Hmm, MMBlog bahas dilain artikel daahh. Semoga bermanfaat yah, kita tunggu bareng-bareng Versys 250 Sob!

5 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here