Segmen Moge 100 Juta Bakal Kosong, Indah Apabila Kawasaki Jual ER4n!

8

kawasaki-er-4n-abs-2013

Sobat MMBlog sekalian, seperti yang udah kita ketahui bahwa saat ini Kawasaki ER6n dengan VIN 2015 dijual KMI dengan harga 140 Juta. 140 Juta Rupiah ini adalah ER6n ABS Sob, karena saat ini KMI udah gak masukin moge-mogenya yang Non-ABS (bisa temen-temen lihat di website resmi KMI). Walhasil, segmen moge 100 jutaan yang sangat menggiurkan kini gak ada lagi pemainnya. Saat ini, ada Honda CB500F yang dijual di harga 125 Juta OTR, hmm, sebenernya masih ada gak sih motor-motor dengan kubikasi agak besar yang bisa dijual diharga psikologis 100 jutaan?

Jika KMI bisa menjual Kawasaki ER6n ABS dengan harga 140 juta, bukan gak mungkin toh KMI juga bisa menjual Kawasaki ER4n dengan harga yang lebih ekonomis atau lebih murah dari Kawasaki ER6n. Kawasaki ER4n kan juga buatan Kawasaki Thailand kan? Tentu ini jadi opsi menarik Sob, maksa? Ah menurut MMBlog gak juga, pasar moge 100 juta tuh gurih banget loh. 400 CC masih tergolong “wah” untuk itungan CC di Indonesia, beda sama 250 CC yang dewasa ini semakin mainstream.

34751_0_2_3_er-4n_Image credits - Kawasaki

Terus gak nanggung emangnya? Hmm, MMBlog rasa, kalau KMI bisa dan mau menjual Kawasaki Ninja 300 yang dibanderol 83 Juta, maka menjual Kawasaki ER4n bukan hal sulit Sob. terus strateginya gimana nih? nah, Kawasaki ER4n kan modelnya kayak ER6n generasi awal-awal tuh (2006-2010), nah, kalau aja tahun depan Kawasaki ER6n generasi sekarang kena update jadi lebih kece, terus desain ER6n sekarang dipake buat Next Kawasaki ER4n, bakalan cadaasss banget ituuhh!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Pernah di tampilin di PRJ (source tmcblog)
Pernah di tampilin di PRJ (source tmcblog)

Kalau dilihat-lihat Sob, hanya KMI loh yang jual Ninja 250 tandem sama Ninja 300 :mrgreen: . memang terlihat maksa, tapi jangan salah, dengan begini Ninja 250 jadi mudah sekali di oprek dan di upgrade, lagipula ada ajalah pasti orang yang pengen beli Ninja 300 :mrgreen: . orang yang pengen tampil beda 😀 . naahh, Kawasaki ER4n itu lebih logis Sob, tinggal kita pantau aja nih tahun depan, kalau ER6n kena update, terus Kawasaki ER4n juga ikutan kena update, tinggal tunggu tanggal masuknya, hihi.

Oke deh, pada setuju gak nih kalau Kawasaki masukin ER4n? Tetep bisa kok parkir di parkir moge, asal pede ajeeh :lol:[/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

8 COMMENTS

  1. Kurang setuju bro karena image er-6 masih kental akan 100jutaan…jelas lbh ke moge second er6 kalau mayoritas pembeli toh biasa yg pake moge mayotitas pasti ngerawat dengan baik motor..kecuali er4 ada kelebihan tersendiri contohnya usd

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here