Mega Gallery Yamaha Byson Fi, Klan FZ Series Banget!

6

byson fi-28

Sobat MMBlog sekalian, Yamah sudah secara resmi merilis Yamaha Byson Fi. Yamaha Byson Fi adalah generasi kedua dari Byson yang ada di Indonesia. Praktis, setelah Byson Fi rilis, saudara tuanya Byson Karburator akan di purnawirakan Sob. tampilan Byson Fi, udah banyak terlihat di Internet, ini motor juga udah ada di India Sob, wujudnya secara kasat mata, emang mirip-mirip, walaupun pada kenyataannya ada 91 item yang membedakannya dengan Byson Fi di India atau yang lebih dikenal dengan Yamaha FZ15. Oke deh, sekarang kita lihat jepretan MMBlog Sob. oia, ada juga jepretan MMBlog mengenai presentasi dari Byson Fi ini, yang pengen tahu, langsung klik aja yah.

byson fi-29 byson fi-31

Area depan bagi MMBlog pribadi terlihat lebih kekar dan futuristik. Headlampnya juga semakin agresif dan sangar Sob. memang kayaknya kalau dilihat di foto gak terlalu istimewa, tapi kalau temen-temen lihat langsung, kegagahannya wajahnya bisa menyamai kegagahan ER6n, hihi :mrgreen: . terlebih Byson adalah motor 150 dengan diameter suspensi depan terbesar di kelasnya, mantaappp! Area depan emang udah kayak moge FZ Series banget deh. oia lagi nih, mohon maaf kalau fotonya agak gelap, soale emang minim penerangan Sob, kudunya sih pake lensa bukaan besar, tapi MMBlog malah bawa lensa sapujagad, wkwkwk, modal maen shutter sama tahan napas dah 😆

byson fi-39

byson fi-26

Area tengah plus mesinnya, tetep, kekaarr! Tangki terlihat besar dan muscular, udah gitu shroud juga semakin dinamis dan futuristik. Hmm, sayang mesinnya masih terlihat sederhana ya Sob, IMHO, coba kalau dikasih radiator atau oli cooler, jadi semakin juozzz pasti tampilannya ini motor yah. Area tengah juga makin mantep karena adanya jok yang udah split alias terpisah. MMBlog yakini bakalan banyak Byson Rider yang mengganti jok belakang dengan menggunakan single seater. Oia, joknya lumayan tebel loh Sob, enyak iniihh.

byson fi-36

byson fi-40

Ngomongin tampilan yang semakin futuristik dan gahar, ternyata Byson Fi ini juga telah menganut speedometer dengan tampilan full digital Sob. dengan background yang berwarna jingga, tampilannya emang jadi terlihat menarik dan yang paling penting adalah gampang dipantau. Area handle bar terlihat simpel, dengan setang pipa yang profilnya rendah udah gitu juga lebar banget, ini mah bakalan enak banget dipake touring, tapi kalau macet mungkin butuh penyesuaian kali yah Sob.

byson fi-32

byson fi-24

byson fi-42

Langsung bahas kaki-kaki, seperti yang udah MMBlog bilang, kalau kaki-kakinya, terutama kaki-kaki depannya, emang mantap dan gagah banget, ukuran suspensinya sama kayak punya ER6n. Ukuran ban juga lebar, dan disupport oleh pelek palang lima. Oia, rem belakang tetep pakai teromol yang Sob, performanya udah top banget, MMBlog jajal pas test ride emang mantep, tapi konsumen Indonesia kan gitu, lebih mentingin konsumsi visual ketimbang fungsi secara hakiki, wkwkwk :mrgreen: .

byson fi-35 byson fi-34

Area buntut juga semakin kece Sob. generasi pertama, stop lamp ada dibawa letaknya, nyatu dengan spakbor. Nah, di versi baru ini, posisi lampu udah nemploknya di area buntut tapi masih agak kebawah dikit, bejendol euy. Bentuknya juga meruncing agresif gitu, keren! Overall, penampilan Byson Fi yang baru ini emang lebih nikmat kalau temen-temen lihat langsung. Sebagai line-up entry level dari NakedVolution Yamaha Indonesia, tampilannya udah representatif banget. Cocok bagi rider yang pengen motor yang oke secara tampilan, reliabel buat harian, dan bisa touring dengan nyaman.

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Terus gimana dengan performanya? Bakalan MMBlog kupas di artikel khusus test ridenya Sob. stay tune terus yah! Semoga bermanfaat![/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

6 COMMENTS

  1. Klo soal RDB saya bisa memaklumi, krn motornya nggak untuk speed. Nah mas vandra, yg saya tanyakan yaitu motorsport yg berpendingin udara. Apa udh bisa maksimal tuh pendinginannya? Gmna klo dipake touring jarak jauh di daerah panas? Mudah ngemposkah? Mohon dibahas diartikel brikutnya ya hehehe thank you

  2. Ane dah ngebet bnget ma neh motor tp jd kcewa berat klo unitnya di smeua dealer blm ad!malah smpe datengin ke pnutupan PRJ pun tidak ad dipajang & udah DP inden 2 bulan. Keesokan harinya nelpon ke bbrp dealer yamaha besar sampe ke flagship shop DDS pun tidak ad barang!Kjadian ini hampir sama ky ane mo bli R15 smpe inden 1 bulan jd brpaling hati ke CBR 150 fi (K45). Klo bgini trus utk yamaha bgmana mo jd pemimpin pasar!

  3. Top.
    Selama saya baca2 di blog ini bahasannya selalu subyektif dan yg terpenting artikelnya gak pernah mencari kelemahan suatu produk merk apapun.
    Sip mas tetap independen mas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here