Honda CRF 1000L Africa Twin, Siap Ramaikan Pasar Moge Adventure!

11

africa twin2

Sobat MMBlog sekalian, akhirnya wujud asli dan foto jelas Honda CRF1000L atau Honda Africa Twin telah beredar di dunia maya. Motor yang punya genre enduro adventure ini, tampil futuristik, terlalu tampan buat motor adventure, dan terlihat hi-tech. Akhirnya, setelah sekian lama absen mengeluarkan motor besar yang punya genre enduro adventure sejati kayak begini ini, Africa Twin hadir dengan tampang dan spesifikasi yang sangat memuaskan!

img-20140320-wa002

Sebelumnya, Africa Twin sempat hadir pada tahun 80-90-an Sob. hadir sebagai motor yang bisa diajak ancur-ancuran, bisa jalan kemana aja, motor ini sangat populer di zamannya. Hingga akhirnya, Africa Twin dibuat mati suri, dan diganti oleh Honda XL650/700V Transalp, Motor Enduro Adventure dari Honda yang bermodalkan mesin V-Twin. MMBlog udah pernah loh ketemu sama unitnya, temen-temen bisa cek di artikel dibawah ini.

Baca Juga : Ketemu Honda Transalp milik peturing Dunia!

img-20140320-00519

Kini, mesin inline terlihat menjanjikan, enak dibuat sebagai basis mesin motor apapun! Adventure jadi, enduro jadi, streetbike jadi, jadilah Africa Twin kembali direborn. Dengan teknologi Honda yang kekinian, motor ini semakin canggih, apalagi ada varian dual clutch, yang mana bisa kopling manual atau otomatis, ada riding mode, kontrol traksi, hmm, motor adventure mana lagi yang ngasih value kayak gini Sob?

16YM CRF1000L Africa Twin

IMG_6531

Honda Africa Twin, punya potensi untuk mengusik market dari BMW Motorrad. Bukan BMW R1200GS yang akan keganggu, soalnya kalau GS1200 boxer mah pasti udah punya penggemar fanatik tersendiri. Tapi varian GS700 dan 800nya ituloh, yang bermodalkan mesin serupa kayak Africa Twin yang Inline! Ketika ada potential buyer yang mempertimbangkan value daripada merek/brand, maka pilihan logis hanya ada di Africa Twin, kenapa gitu? Udah jadi rahasia umum bahwa pricing motor Jepang, akan lebih kompetitif daripada motor Eropa. Apalagi Africa Twin juga dijejalkan berbagai macam fitur yang gak kalah cangging dibandingkan dengan BMW GS700 atau GS800, makin juoozz!

africa twin1

Terus, kapan nih motor begini ada versi 250 Ccnya? Kalau gede-gede banget gini mah harganya juga gawat, wkwkwk. kalau 250 CC kan bisa lebih terjangkau tuuhh. Oke deh, semoga berguna yah. Mudah-mudahan aja dibawa sama AHM, kan MMBlog jadi bisa test ride, xixixi :mrgreen: .

11 COMMENTS

  1. lawan yamaha super tenere ?? kalo heavy enduro … ane malah milih KTM 1290adv , milih doang beli belum mampu

  2. Yamaha vixion –> pasarnya ada, laku, Honda bikin cbsf
    Suzuki Satria —> pasarnya ada, Honda bikin Sonic150
    BMW GS —> motornya mahal tapi laku, pasarnya ada, Honda bikin Africa Twin.
    Kawasaki ER-6N/Ninja 650 series —> motor inline twin, motornya laku, pasarnya ada, Honda bikin CB/CBR500/series.
    Produknya kompetitor yg laku, Honda juga bikin donk.

    Kira2 begitu lah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here