Honda CB400, Legenda Honda Yang Tetap Hidup!

19

cb400-3

Sobat MMBlog sekalian, beberapa hari yang lalu, akhirnya MMBlog berkesempatan untuk mengenal lebih dengan dengan Honda CB400 Superfour. Mimpi yang menjadi kenyataan Sob, akhirnya MMBlog bisa close up and personal dengan motor legenda dari Honda yang beken banget ini. Penasaran, soalnya pengeeen banget tahu gimana sih emang performa dari mesin DOHC 400 CC empat silinder segaris apabila dibandingkan dengan performa mesin DOHC 650 CC dua silinder? Untuk ulasannya, nanti MMBlog bikin di artikel sendiri yah.

Baca Juga : Honda CB400 di Honda Bikers Day!

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Wujud dari Honda CB400 Superfour adalah motor UJM alias Universal Japanese Motorcycle. Modelnya senada dengan model Thunder 250, Yamaha XJR, Kawasaki Zephyr, Suzuki Impulse/GSX, ya Neo Retro gitu deh, manis, sederhana, gagah, dan berwibawa. Kebetulan, unit yang MMBlog temui ini kondisinya emang segeer banget. Kelirnya aja yang agak unik, mirip kayak liverynya Yamaha XJR1300 lawas, wkwkwk πŸ˜† .

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Pas Ketemu Honda CB400 di Singapura
Pas Ketemu Honda CB400 di Singapura

Secara dimensi, biarpun β€œhanya” 400 CC, ini motor lumayan gede juga loh Sob. keliahatan gitu aura mogenya! Beda sama Honda CB500F yang dua silinder, kalau itu terlihat imut banget, walaupun pada kenyataannya kubikasinya lebih besar dari Honda CB400 Superfour. Pas didudukin sama MMBlog pun, MMBlog langsung dapat merasakan feel dan mendapatkan chemistry positif dari motor ini, lah gimana enggak, ergonominya mirip-mirip sama Thunder 250 :mrgreen: , udeh gitu ini motor joknya lumayan pendek Sob!

Baca Juga : Parkiran Masjid As-Shultan Singapura yang dipenuhi oleh Moge!

Setelah sempet icip-icip dikit dan ngebejek mesinnya hingga belasan ribu rpm, MMBlog sadar kenapa ini motor laku banget di negara tetangga kayak Singapura. Selain emang motor ini sangat bersahabat, Honda CB400 Superfour juga punya performa yang beneran bikin seneng Sob, enak deh pokoknya, ditambah lagi, diluar negeri sana kan ada proses penjenjangan SIM, dengan begitu Honda CB400 adalah motor yang PAS dari segala sisi, power cukup, suara keren, enak dipake, dan lain-lain, dan lain-lain!

IMG_5783

Popularitasnya bahkan membuat moge rider yang ketika itu lagi ada di Sency, melirik ke motor ini! Yup, semuanya pada suka, dan respect! Ahhh, coba AHM jual motor ini dengan harga yang menyenangkan, gak usah terlalu murah kayak 80 jutaan, 140-150 juta aja, pasti laku kerasss, dengan catatan kasih kesempatan test ride potensial buyernya, hehe.

[/fusion_builder_column][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

wong edyan
wong edyan

Oke deh, stay tune terus untuk artikel reviewnya yah Sob, kebetulan MMBlog juga sempetin ngerekam video pas riding sama motor ini! Semoga menginspirasi yah![/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

19 COMMENTS

  1. NIh emang motor mantep, ngedenger suaranya di youtube aja udah merinding jadi mogenya kerasa pisan. Apalagi ni motor udah pake teknologi vtec yg pastinya rpm tinggi makin asik

    • Pernah di ngliat ni motor di Jogja plat B tapi yg bawa orangnya kalem. Top banget dah. Dilihat dari spion kek megapro tapi keker. Suaranya juga padet. Lihat dari belakang jebule cb400sf

  2. CB400 Super4 emg mggiurkn tp tmbus 200Jeti d IU, kang.. Klw d jual dsni y g jauh bda mgkn hrgany.
    VTR250 g d rilis k luar Jepang, tp lebar kmgkinn sih d ambil basic dsain & msin llu d rakit dsni…

  3. Hah? Motor apaa nih? Motor nggak jelas! Coba colek gas dikiiit aja, nah bisa terbang nggak? Nggak bisa kan? Berarti masih nggak lepel sama ay punya mimin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here