Fun Camp Blogger Bareng AHM, Bersama Satu Hati Dalam Hangatnya Ramadhan

2

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Sobat MMBlog sekalian, beberapa minggu yang lalu, MMBlog bersama dengan rekan-rekan blogger menghadiri acara yang diadakan secara rutin di bulan Ramadhan oleh AHM. Biasanya sih buka puasa bersama, tapi kali ini ternyata lebih spesial dari itu Sob. jadi ternyata kita itu kayak pesantren kilat, xixixi. Bermalam di sebuah resort di daerah Curug Nangka Bogor, dan melakukan aktifitas ibadah bersama-sama, gak hanya buka puasa bareng! Ya buka puasa bersama, sholat berjamaah, dapet materi dari ESQ, sahur bareng, hingga ada beberapa games yang seru abis!

SAMSUNG CAMERA PICTURES

AHM ternyata juga mengundang temen-temen blogger yang udah berkeluarga, untuk membawa keluarganya Sob, wuaahh, jadi sekalian familiy gathering nih, mantaaap! Terbukti, emang rame banget euy ada Mas Muhsin, Mas Imam, Kang Sapto, Mas Didik, Mas Ardy itu yang dari Jakarta. Yang dari Jawa Barat, ada Mang Nde dan Mang Gilar. Terus dari Jatim ada duo blogger fotografer kondang, Mas Wiro dan Mas Gesang, terus mantapnya lagi, ada juga loh blogger ahli render dari Bali, mas Joe Motoblast! Ajiiibb, oia, ada satu lagi tim rusuh, Ipan “Nganuuu Lek” Pertamax, wakakak 😆 . Dari AHM ada Ibu Isti, Pak Nyoman, Mas Ari, dan Kak Siska yang membawa putranya.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Acara dimulai hari jumat Sob, kita berangkat dari AHM menuju TKP kira-kira pukul 9 pagi. Alhamdulillah jalanan ketika itu gak macet, jadinya enak, kebetulan MMBlog rada kurang tidur, jadi dah tidur di bis, hihi. Sampe sana kira-kira jam stengah 11, masih ada waktu untuk rapih-rapih, mane MMBlog cuman bawa satu setel baju, wkwkwk, hingga akhirnya waktu Sholat Jumat tiba, kita semua akhirnya melipir ke Masjid terdekat. Selesai Sholat, acara bebaasss, tapi sayang nih, susyaah sinyaalll! Hehe.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Cooking Class

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Acara pertama pun dimulai, ada cooking class, jiaahhh, ada lomba masak Kang Mas 😆 . akhirnya berdasarkan undian, MMBlog kebagian satu tim sama Mas Didik dan Mas Wiro. Disuruh minta namain nama tim pake tema otomotif, MMBlog langsung aja nyeletuk “Piston Lecet!!!” wkwkwkwkwk. Terus ternyata kita kebagian menu Mie Jadul, yaa Mie Goreng gitu deehh. Yang numis-numis, oseng-oseng MMBlog, motong-motong mas didik,  mas Wiro bantu ambilin bahan-bahan, jadi juga tuh akhirnya Mie Goreng Absurd, wkwkwk, namun hebatnya, Mie masakan tim Piston Lecet, laku disantap oleh temen-temen, katanya enaakkk, dan hasilnya kita jadi juaranyaaa!!! Hehe, seriusan iniiihh.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Buka Bersama

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Asyiikk, pas banget, gak lama setelah cooking class, adzan maghrib pun berkumandang Sob! waktunya berbuka, hehe. akhirnya bisa buka puasa bareng temen-temen blogger lagi, alhamdulillah. Menu buka langsung komplit-komplit! Mantaap, gak lupa Mie Absurd juga disantap, hehe. abis buka bersama, langsung sholat maghib berjamaah, juoozzz! Pol-polan banget ini acara AHM sama blogger dalam mengisi aktifitas di bulan Ramadhan Sob!

Tarawih Bersama dan Materi ESQ

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Setelah selesai semuanya, barulah kita sholat terawih bareng-bareng Sob. dengan jumlah rakaat 8 ditambah tiga rakaat sholat witir, sholat Tarawih berlangsung dengan khusyuk dan tenang banget. MMBlog samping-sampingan sama Irpan Pertamax, ini anak kalau sholat ternyata bisa tenang juga yak, wkwkwk. setelah sholat selesai, ada penjelasan dari Pak Nyoman mengenai Mudik Bareng Honda Sob, nanti di artikel sendiri yah. Terus acara inti, yang paling seru adalah materi dari ESQ. Wuidiihh, tentang pengembangan diri, leadership, dan tahu akan mengapa kita disini, untuk apa kita disini, dan apa tujuan kita. Intinya, carilah kebahagiaan yang hakiki, kebahagiaan yang diridhoi oleh Tuhan, Allah SWT, ingat kita ini hanya butiran debu di semesta, jauhi sifat sombong, pedulilah terhadap sesama, dan ingat, kita bukanlah mahluk yang abadi, KEREN! Selesai materi, kita semua bersalam-salaman, bermaafan, bener banget Sob, kita semua pasti gak luput dari kesalahan, baik itu disengaja atau tidak.

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Acara berlangsung sampai jam 11 malam, sampe pada akhirnya waktu istirahat tiba juga, hehe. oia Sob, yang serunya kita semua ini jadi tidur di satu atap yang sama. Bareng-bareng kayak di bangsal yang nyaman banget. Semua blogger, tidur satu ruangan sama Pak Nyoman dan Mas Ari yang dari AHM, mantaap banget kan ini kebersamaannyaaa!!! Udah gitu, pas malem, kita nonton kualifikasi motogp yang dikomandani oleh Mas IWB, wuiihh, rasanya udah kayak mas IWB ada di tengah-tengah kita semua, hehe.

Sahur Bareng dan Lomba Membatik

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Jam menunjukkan pukul setengah empat pagi, kita semua bangun untuk sahur Sob. bahkan buah Hati Mas Muhsin yang masih bocah aja ikutan bangun untuk sahur dan puasa keesokan harinya, mantap anak Ustadz euy, juoozz! Ini juga hal pertama kali yang MMBlog alamin, kalau buka puasa bareng blogger dan pabrikan mah udah umum, lah ini sahur bareng kang maasss, mantap banget! Ceng-cengan, ngobrol-ngobrol, sharing-sharing, pokoknya suasana yang ada ketika itu adalah suasa yang hangat walaupun cuaca dan hawa udara lumayan dingin. Udah gitu, atmosfir guyub ala blogger bener-bener jadi selimut untuk kita semua!

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Pagi hari kita semua langsung ke rundown selanjutnya, lomba dan belajat membatik. Ealaahh, gak taunya ngebatik itu riweuh juga yak. Selama ini MMBlog mah kemeja batik taunya ya tinggal pake, ternyata kalau batik tulis itu aje gilee, butuh kesabaran banget untuk bikinnyaaahh. Mana disuruh bikin batiknya pake tema otomotif pula, wkwkwk, udeh aja MMBlog gambar mesin, hihi, mesin Honda DOHC dua silinder kang maasss. Oia, Mas Joe gambarnya cakep banget, laen emang pakar render, hehe. terus juaranya adalah Mas Didik, gak taunya Mas Didik itu wong Jogja, pantes ngebatiknya jago, juoozz kereenn!

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

Pas tengah hari, acarapun selesai, kita semua pulang ke Jakarta. Sampai dengan selamat di AHM Sunter tanpa kurang suatu apapun. Pokokknya acaranya mantap banget, seru, dan lagi-lagi, acara AHM mah selalu well organized! Alhamdulillah, juga MMBlog dapet baju Koko yang keren banget, jadi MMBlog gak perlu beli baju baru buat hari raya Idul Fitri, hehe. Makasih banyak untuk HC3 PT Astra Honda Motor untuk acaranya yang keren, hangat, dan kekeluargaan banget!

Sering-sering daahh, hehe. semoga menginspirasi yah Sob.

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here