Ergonomi Suzuki GSX-S1000, Superfighter Harian!

20

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

ergonomi suzuki gsx-s1000
edisi muka tembok

Sobat MMBlog sekalian, sewaktu menghadiri ajang Jakarta Fair 2015 bulan Juni kemarin, MMBlog dengan muka tembok dan rada malu-maluin, wkwkwk, nekat untuk ngedudukin salah satu moge anyar mereka yang didisplay di tempat yang kayak stage gitu Sob. ini motor sebenernya cuman buat display bareng SPG/Usher yang mejeng-mejeng doang, tapi karena MMBlog udeh penasaran banget pengen tau gimana posisi ridingnya, akhirnya soulmate MMBlog yang waktu itu nemenin, minta izin ke SPG/SPB supaya MMBlog boleh dudukin, wkwkwk 😆 , yeudeh, akhirnya dikasih izin, dan MMBloglah satu-satunya pengunjung yang ngedudukin itu motor (SPG-nye sampe keusir :mrgreen: ).

ergonomi suzuki gsx-s1000-4

Terus gimana sih posisi berkendaranya? Dengan tinggi badan 167 cm terus dengan bobot 74 Kg, MMBlog dapat dengan mudah ngedudukin ini motor Sob. motornya juga gak begitu berat kalau di tegakin dari posisi miring pake standar. terus gimana feel dimensinya terhadap tubuh? Tetep nyaman dan gak mengintimidasi! Temen-temen bisa lihat di foto, perbandingan dimensi MMBlog dengan Dimensi GSX-S1000, gak kebanting kan MMBlog?

ergonomi suzuki gsx-s1000-5

Oia, itu perut nonjol soalnya di dalem rompi nyimpen botol minum dua botol yah Sob, wkwkwk, serius iniiihh 😆 . jinjit gak? Pastinya jinjit temen-temen, tapi jinjitnya gak kelewatan, itu MMBlog masih pake sepatu teplek casual, kurang lebih tingginya mirip-mirip sama ER6n, tapi agak lebih tinggi dikit deh, masih nyaman buat kebanyakan orang Indonesia Sob. mantaap daahh, tinggal nungguin harganye doang, tapi kayaknye hampir-hampir 300 juta dah 😆

ergonomi suzuki gsx-s1000-3

Kembali lagi bahas ergonominya, ini motor ternyata posisi ridingnya hampir sama kayak Suzuki GSR 750 Sob. setangnya yang bermerek fatbar itu memang lebar dengan profil yang rendah. Tapi juga gak rendah-rendah amat kayak ergonomi Ducati Monster, jarak setang lumayan agak jauh, hmm, kalau boleh dibilang sih, ergonominya SanSi alias Santai Sigap, khas motor-motor nakedbike dengan performa yang bengis! Diajak agresif riding jadi, diajak touring santai, atau riding commuter juga nyaman.

Catatan MMBlog

MMBlog ngerasa adanya feel yang friendly dengan ergonominya Sob. manteepp gitu didudukin dan digenggam setangnya. Kayaknya sih mirip-mirip sama ergonomi Z1000, tapi masih lebih nyaman Si GSX-S1000 (bukan karena MMBlog fansboy Suzuki loh yah 😆 ). Biasanya sih, ergonomi yang punya feel bersahabat gini, power motor juga asyik banget. Jadi penasaraaannn! Hehe 😀

Suzuki GSX-S1000 Indonesia PRJ-6

Hmm, mudah-mudahan aje MMBlog punya kesempata buat test ride, wkwkwk, ngarep banget ini mah 😀 . oke deh, semoga bermanfaat yah temen-temen!

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

instagram

Villa Kanaya

20 COMMENTS

  1. cakep dan value sih benernya. Harga segitu made in Japan boleh laaah. Saya suka desainnya, garang tapi not to much kayak z1000.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here