Viar Rilis Tiga Produk Sekaligus! Cross X 150, Karya 300, dan Mini Cross 100 CC!

6

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

SAMSUNG CAMERA PICTURES
Viar Cross X 150

Sobat MMBlog sekalian, berlangsung hari ini di Hall B Pekan Raya Jakarta Kemayoran, Viar Indonesia merilis tiga produknya sekaligus! Wuih, gak tanggung-tanggung nih! mantaapp!!! Variannya adalah Cross X 150 yang merupakan motor trail 150 CC, terus Karya 300 yang merupakan Mini Dump Truck, dan terakhir yang paling menarik perhatian adalah Cross 100 yang merupakan mini trail, siap banget dibejek oleh anak-anak belia yang ingin mengasah skill menari di atas motor trail!

SAMSUNG CAMERA PICTURES

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Cross X 150

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Untuk Cross X 150 motor ini mendapatkan update dari pendahulunya seperti :

  • Swing Arm New Cross X 150 lebih panjang sehingga dapat dimodifikasi dengan ukuran ban yang lebih besar seperti ban 18-21
  • Shock Breaker belakang sudah dipgrade menggunakan Unitrack sehingga sistem kinerja suspensi lebih baik.
  • Striping body sudah menggunakan desain baru yang lebih trendy  dengan 4 varian kombinasi warna (Merah, Hitam, Putih, dan Hijau)

Sejatinya, motor ini sudah dipersiapkan untuk dapat melibas jalanan aspal dan juga off-road, namun dari keterangan di atas, Cross X 150 jadi lebih fleksibel, mau dicustom jadi offroad banget atau aspal banget siap! Terus, berapa harganya Sob? dengan ubahan seperti itu, motor ini harganya jadi selisih 1 juta dengan varian pendahulunya, jadi bisa ditebus dengan harga 14,8 Juta Rupiah.

Mini Trail Cross X 100 cc

 SAMSUNG CAMERA PICTURES

Mini Trail 100 cc ini diperuntukan untuk pemula Sob, khususnya anak-anak menjelang dewasa yang membutuhkan trail dengan basic mesin dan ukuran motor yang kecil. Cross X 100 ini dari segi harga yang cukup ekonomis loh, ini motor klaimnya juga irit (karena pake mesin bebek pendahulunya) serta handling yang sangat mudah karena menggunakan sistem mesin cub/100cc yang telah digunakan pada unit sudah lebih dahulu diproduksi oleh Viar Motor Indonesia. Kali ini Viar mengeluarkan seri anak-anak tanpa surat karena produk ini hanya dikhususkan untuk para pemula dan untuk digunakan disirkuit saja (Bukan dijalan Umum). Emang sih, motornya imut banget, tenggelem dah kalau di dudukin sama MMBlog 😆 .

Terus harganya gimana? Nah, ini motor dijual dengan harga 9 juta koma sekian temen-temen, cukup ekonomis kan??

Mini Dump Truck-Viar Karya 300 cc

 

SAMSUNG CAMERA PICTURES

Mini Dumb Truck ini difokuskan oleh viar untuk kebutuhan daya angkutan yang lebih besar dengan kapasitas angkut dari 1200-1500 kg. Tentu ini bagus banget untuk UKM-UKM seperti Toko Bnagunan, Galon, Distibusi, serta institusi kebersihan Kota dan Cold Storage buat Nelayan.

Kelebihan-kelebihan Mini Dumb dibanding produk kompetitor atau Produk Viar Karya sebelumnya :

  • Mempunyai kapasitas air Radiator yang besar sehingga membuat kemampuan pendingin mesin akan lebih besar.
  • Rangka Body / Bak belakang dengan desain seperti Dumb Truck sehingga lebih kokoh dan dapat meredam getaran disaat berbeban tinggi.
  • Ketebalan Plat 1,2 mm dan dasar bak memakai lantai plat Bordes dengan ketebalan 2,3 mm sehingga lebih tahan terhadap beban berat.
  • Suspensi menggunakan 7 lapis dan dilengkapi dengan suspensi teleskopik sehingga dapan menahan beban yang berat
  • Lebih stabil karena menggunakan Stabilizer  serta dapat meredam getaran antara pergerakan Gardan dan Body (Bak Cargo)
  • Gardan belakang menggunakan sistem Floater dan dilengkapi dengan Hi Lo yang merupakan sistem sama dengan sistem yang ada di Mobil-mobil Truk yang ada, sedangkan Hi Lo berfungsi untuk menambah power disaat bermuatan berat dan kondisi jalan yang menanjak.
  • Shock breaker depan menggunakan sistem Front Cushion yang lebih kokoh oleh pipa massif dari atas kebawah dan dilengkapi dengan link Cushion dan Cushion teleskopik yang berfungsi utk menahan beban yang berat serta meredam getaran yang ditimbulkan.
  • Harga OTR Viar Karya 300 cc seri mini dump truck : Rp. 30, 9 Jt.

Oke deh, selamat kepada Viar Indonesia atas launching tiga produknya sekaligus! Semoga berguna yah! Btw, galeri dari tiga motor baru Viar ini menyusul yah Sob!

 

 

 

 

 

 [/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

6 COMMENTS

  1. Itu viar karya 300cc kena/tdk pajak barang mewah? Soalnya motor dengan mesin diatas 250cc dikenakan pajak tambahankan(barang mewah)?

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here