Waspada Penipuan Bermodus Sahabat Yang Ketilang Polisi Via Telpon! Nih Cerita MMBlog Pribadi!

21

[fusion_builder_container hundred_percent=”yes” overflow=”visible”][fusion_builder_row][fusion_builder_column type=”1_1″ background_position=”left top” background_color=”” border_size=”” border_color=”” border_style=”solid” spacing=”yes” background_image=”” background_repeat=”no-repeat” padding=”” margin_top=”0px” margin_bottom=”0px” class=”” id=”” animation_type=”” animation_speed=”0.3″ animation_direction=”left” hide_on_mobile=”no” center_content=”no” min_height=”none”]

wpid-sam_1587_wm.jpg
Ilustrasi

Sobat MMBlog sekalian, kehidupan kini memang sangat keras, persaingan tinggi, otomatis orang yang istilahnya gak kuat-kuat iman bakalan menempuh berbagai cara untuk mendapatkan apa yang ia inginkan. Seperti pengalaman MMBlog tadi malam Sob, seseorang yang MEMANG PENIPU melancarkan serangan-serangan kepada MMBlog dengan kedok “Sahabat Baik Yang Tertilang” mau tahu ceritanya? Lanjut dulu daaahh.

Sekitar jam setengah delapan malam, MMBlog sedang bersama dengan soulmate MMBlog. Kebersamaan kami tiba-tiba terusik oleh dering telepon dari Ponsel MMBlog. Mikir-mikir “hmm, siapa ya? Nomornya belum ke save nih, orderan kali yak??”. Oke langsung aja MMBlog angkat dan terjadilah percakapan seperti yang MMBlog tulis di bawah ini Sob. agak-agak konyol dikit sih MMBlog nanggepinnya.

Penipu (P) : Assalamua’alaikum (gile nih penipu, pake sok salam-salam segala, penipu soleh loe??)

MMBlog : Wa’alaikumsalam

P : Assalamu’alaikum

MMBlog : Wa’alaikumsalam (mulai agak teriak)

P : Assalamu’alaikum:

MMBlog : WAALAIKUM SALAM!!! (teriak kenceng banget dengan logat betawi 😆 )

P : Oi

MMBlog : Iye!

P : blekerjoin basaresmus loperkoran liangkubur solokanbusuk (ngomong gak jelas banget deh pokoknya! Bahasa planet Namec)

MMBlog : Haloooo, suara loe gak jelas!

P : hah?? Gentengbocoraasepbaujamukucing jamrud murah (lagi-lagi ngomong gak jelas)

MMBlog : Oiii, suara lo gak begitu jelas nih, ngomong yang jelas dong

P : Lagi dimana nih?? (baru jelas)

MMBlog : Di Jalan, kenape??

P : Dimananya?

MMBlog : Di Jonggol (wkwkwkwk, nahan ketawa sumpah)

P : Ohh di jonggol, ngapain?

MMBlog : Jalan-jalan aje, eh ini siape siihh? (belagak nanya MMBlog)

P : Ah masa lo lupa sih?? Ini gueee

MMBlog : Ye siape?? Gak tau gue, suara kayak suara lo banyak Cuk!

P : yaelah, masa lo gak inget gue sih? Gw temen lo.

MMBlog : waahhh Joko Ye??? (asal sebut aja MMBlog)

P : Iyaaaaaaaaakkkkkkkkkkkk (mulai nih penipu) gw Joko

MMBlog : wadoohh, gimane kabar lo Jok? Sehat? Ngilang gitu aje lo B*ngs*t! Udeh lama gak ketemu kite (padahal MMBlog baru kemaren ketemuan ama the Real Joko 😆 )

P : Sehat Bro

MMBlog : Ade ape nih Jok? Mau minjem duit lo? Utang kemaren aje belom lo bayar Cuk!

P : Kagak, gue mau minta tolong nih

MMBlog : Kenapeeee??

P : Gue ketangkep Polisi, sekarang lagi di kantor polisi nih

MMBlog : Hah? Ketangkep dimane?

P : Di jalan mau kerumah lo (maksud loh???)

MMBlog : terus kenape?

P : iye, gue gak bawa surat-surat, ketinggalan di rumah, lo bantuin gue ngomong sama polisinya ya. Bilanging kalo surat-surat motor gue tuh ada.

MMBlog : motor lo apaan Jok?

P : Jupiter MX

MMBlog : Lah Bukannye motor loe CBR250?? (MMBlog ngawur lagi, orang si Joko temen MMBlog itu kagak punya motor dan kagak bisa nyetir motor, keliatan kan penipunya)

P : ini motor punya temen (nah, mulai boong lagi loe 😆 )

MMBlog : gimane sih??!! Katanye motor loe?? Kok sekarang punya temen?? (nahan ketawa lagi 😆 )

P : iya gue pinjem motor temen gue, suratnye ketinggalan di rumah. Yaudah, lo tolong jelasin ke polisinya dong kalo surat-suratnya ada.

MMBlog : eh, lo di kantor polisi mana? Biar gw kesana aja deh

P : gak usah, lo gak usah kemari, nanti malah diminta surat-suratnya. Lo jelasin aja ke polisinya ya.

MMBlog : udeh gak pape Nyong! Biar gw kesono aje, gw temenin lo, di kantor polisi mane sih?

P : ……..     (bingung)    Di Polres (sejak kapan nilang dibawa ke Polres??? Mau bikin SKCK buat daftar PNS??)

MMBlog : Iye, Polres mane cuk???

P : …… Polres ………… Polres jakarta ( sambil kebingungan)

MMBLog : iye, Polres Jakarta kan ada banyak, Polres maneee? Lo jangan kayak orang goblok nape sih??

P : udah lo ngomong aja sama polisinya ya, tolongin gue

MMBlog : udehlaahh, gue ke sono aje ye. Lo tau kan Om gue, Si Om Adi kan Polisi juga, gampang lah Jok.

P : hah  …  heh..  ?? Emmm… emmmm.. (terdengar suara berbisik dan rame disana)

MMBlog : yeudeh, lo di Polres Jakarta mane buruan??!!!

Telepon Terputus

Nah, kira-kira begitulah Sob percakapan MMBlog dengan sang penipu Laknatullah Alaihi. Bisa-bisanya dia mengiyakan perkataan MMBlog bahwa ia adalah sahabat MMBlog yang bernama Joko. Dan telaknya, temen MMBlog yang bernama joko gak punya motor, dan gak bisa bawa motor Sob. di tanya Polres mana bingung, pas MMBlog bilang kalau Om MMBlog ada yang Polisi dia gelagapan. walah kalau mau nipu mbok ya belajar dulu yang canggih!

Menurut penelusuran MMBlog, jika hal ini dilanjutkan maka sang Polisi akan meminta uang tebusan dengan cara transfer atau meminta mengisikan Pulsa HP Sob. oleh karena itu, akan lebih baik apabila jika ada nomor yang tidak dikenal dan menanyakan kita siapa, kita jawab lagi dengan pertanyaan “anda siapa?”. Jika orang itu berniat baik dan tulus, maka pasti akan menjawab dengan jelas dan apa adanya. Tapi jika plintat-plintut, patut dicurigai bahwa itu adalah penipu.

Cerita ini adalah kisah nyata Sob. MMBlog alamin langsung, dan melalui artikel ini, MMBlog pengen sharing ke temen-temen semua bahwa di luar sana, selain banyak orang baik, juga ada beberapa orang Jahat yang siap merugikan orang lain. Temen-temen kudu aware pokoknya yah! Semoga berguna![/fusion_builder_column][/fusion_builder_row][/fusion_builder_container]

21 COMMENTS

  1. Makanya pake motor yang hebat seperti ay punya mimin. Seng ada lawan brow! Ada razia? Hmmm sapa takut! Coleg gas dikit langsung terbang

    • wakakakak, ay punya mimin mampir juga ke MMBlog, makaciihh ya Min, wkwkwkwk, maaf masuk moderasi

  2. Sama kayak kejadian saya. Pernah juga.
    Tapi waktu itu saya tanya balik “Emang yang lu telpon ini siapa namanya?” Langsung di tutup. Wakakaka.

    Intinya sih klo ada telpon gini jangan panik dan nyebut nama duluan. Justru suruh dia yang nyebut nama kita. Temen ada yang kena. Minta pulsa sampe 100rb. Geblek.

  3. ane malah prnh ditelpon sama penipu yg ngakunya kepala poltabes samarinda …

    penipu : selamat siang pak…

    ane : selamat siang pak… dengan siapa? (udah mulai curiga)

    penipu : saya bernama ************* (disensor).. kepala poltabes samarinda.. saya berbicara dengan siapa?

    ane : GUE SI *******!! DEBT COLLECTOR LOE COK!! ketauan amat itu suara loe.. mana loe? mau gue sambar loe ntar lagi!! (ikutan jdi penipu :v)

    …langsung putus telponnya

    wkwkwkwk ketauan bnget nipunya… masa kepala poltabes gak tau nelpon sm siapa? wkwkwkw

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here