Suzuki Indonesia Challenge Season 2, Satria F115 Young Star Siap Libas Sirkuit!

4

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Sobat MMBlog sekalian, Bertempat di Dock88, La Piazza, Kelapa Gading, Jakarta Utara pada hari Jumat, 15 Mei 2015, PT. SIS secara resmi mengumumkan dukungan penuhnya terhadap dunia balap di Indonesia dengan menyelenggarakan balap Suzuki Indonesia Challenge season 2 (SIC season 2) bagi para pembalap muda bernyali. Tingginya antusiasme pembalap muda di Indonesia terhadap balap SIC 2015 – Satria Cup sebelumnya menjadi salah satu alasan SIC season 2 diselenggarakan dengan berbagai penyegaran.

Satria F115 Young Star MotoGP

SIC season 2 akan berlangsung dengan periode lebih panjang dan memiliki jumlah putaran lebih banyak dibandingkan SIC 2015 – Satria Cup. Para pembalap muda bernyali dapat mempersiapkan diri untuk mengikuti kompetisi yang akan diadakan mulai dari bulan Mei hingga Desember 2015. SIC season 2 menggunakan format balap yang lebih baik. dan regulasi yang baru guna menghadirkan kompetisi yang lebih menantang bagi pembalap dan menarik untuk ditonton oleh pecinta kecepatan di Tanah Air.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA

Guna menampung antusiasme pembalap muda bernyali di Indonesia yang ingin menjadi peserta, penyelenggaraan SIC season 2 dibagi dalam 2 tahap yaitu Qualification Stage dan Final Stage. Qualification Stage akan diadakan sebanyak 9 kali di sirkuit yang berbeda-beda dan dibagi ke dalam 4 region (Jawa, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi) mulai bulan Mei hingga November 2015. Pada tahap ini jumlah peserta ditargetkan mencapai 720 pembalap muda. 45 juara dari seluruh event akan bertanding kembali untuk menentukan 6 pembalap muda terbaik di Final Stage pada Desember 2015.

Persyaratan bagi pembalap  muda untuk menjadi peserta Satria Cup adalah berusia 14 hingga 20 tahun, telah memiliki Kartu Izin Start (KIS) dan memiliki pengalaman balap minimal 2 tahun. Sedangkan persyaratan bagi peserta Young Star Cup adalah berusia di bawah 14 tahun, memiliki KIS dan memiliki pengalaman balap kurang dari 2 tahun. Kelas baru Young Star Cup diadakan sebagai bentuk kepedulian PT. SIS terhadap potensi pembalap muda untuk memiliki jalur pengembangan karir balap sejak usia dini.Format balap baru dan berbeda yang diadakan di SIC season 2 yaitu penambahan kelas baru dan pembagian kategori usia dan lama pengalaman balap. Kelas balap dibagi menjadi 2 yaitu kelas Satria Cup menggunakan 20 unit Suzuki Satria FU150 dan kelas Young Star Cup menggunakan 20 unit Suzuki Satria F115 Young Star. Seluruh unit motor disediakan oleh PT. SIS dengan spesifikasi khusus balap dan dijamin keseragamannya.

IMG_0149

 

4 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here